Ads


» » » Hari Ini KPK OTT Bupati Subang Imas Aryumningsih, Ini Sebabnya

Bupati Subang Imas Aryumningsih | Istimewa
Jakarta, eMaritim.com � Seperti tak ada habisnya pejabat pemerintahan yang menerima suap, kali ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang ratusan juta rupiah dari operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Subang Imas Aryumningsih. Uang tersebut diduga untuk pemulusan izin terkait proyek di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Ratusan juta sejauh ini. Diduga (pemberian uang) dari pembicaraan awal miliaran rupiah," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Rabu (14/2).

Imas ditangkap bersama tujuh orang lainnya semalam, Selasa (13/2). Pihak-pihak yang ditangkap tersebut berasal dari swasta serta pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang.


"Dari kegiatan tadi malam, diamankan delapan orang, termasuk kepala daerah di Subang, kurir, swasta, dan unsur pegawai setempat," tuturnya.
Politikus Partai Golkar itu disinyalir memberikan izin kepada pihak swasta yang ingin menggarap proyek di Kabupaten Subang. Dari informasi yang beredar, penangkapan Imas terkait dengan pryoek pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban, Subang.

Imas dan tujuh orang yang ditangkap telah dibawa ke gedung KPK. Mereka saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang ditangkap.
Imas sebelumnya merupakan Wakil Bupati Subang. Dia dilantik menjadi bupati lantaran Bupati Subang Ojang Sohandi ditangkap KPK pada 2016. Imas merupakan politikus Partai Golkar.

Imas merupakan calon petahana yang berpasangan dengan Sutarno dalam Pilkada Subang 2018. Pasangan Imas-Sutarno diusung koalisi Partai Golkar dan PKB.

Pada situs infopemilu.kpi.go.id, pasangan Imas-Sutarno menjadi satu dari tiga pasangan yang sudah ditetapkan KPU sebagai pasangan calon. Imas-Sutarno mendapat nomor urut dua.(*/CNNIndonesia)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini