Ads


» » » Kapal Motor Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Selatpanjang

Ilustrasi kapal terbakar | Istimewa
Pekanbaru, eMaritim.com - Kapal Motor (KM) 7 Gross Tonage (GT) pengangkut bahan bakar premium meledak di sekitar Pelabuhan Selatpanjang, Minggu (19/11/2017) pukul 12.00 WIB.

Kapal tersebut meledak saat dua orang Anak Buah Kapal (ABK) dan kapten kapal tengah mengisi premium dari kapal tongkang milik Agen Penyalur Minyak Subsidi (APMS) Bumi Meranti Sejahtera (BMS) ke sejumlah drum yang ada di atas kapal motor.Ledakan tersebut pun langsung menciderai ABK dan kapten kapal yang sedang bekerja.

Manager APMS BMS, Ibrahim menjelaskan, selain menciderai kapten dan ABK, ledakan tersebut mengakibatkan dek kapal pecah.

"Tidak terbakar, hanya pecah saja. Sedangkan ABK dan kapten kapal saat ini sudah dilarikan ke RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Ibrahim, seperti dilansir tribunnews.

Ibrahim menuturkan, kapten kapal yang diketahui bernama Jafar mengalami luka bakar ringan di bagian kaki. Sementara dua ABK yang belum diketahui identitasnya tersebut mengalami luka bakar yang cukup serius.

"Dua ABK mengalami luka bakar di bagian tangan dan dada. Tangan di bangunan tangan dan dadanya melepuh," tambahnya.

Ibrahim mengatakan, rencananya kapal motor asal Pelalawan tersebut akan membawa 20 drum berisi premium ke Sungai Upih, Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan untuk kebutuhan BUMDes Cahaya Sungai Upih.

"Rencananya sore ini bahan bakar tersebut langsung dibawa ke Sungai Upih," pungkasnya.(*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini