Ads


» » » Tahap Penjajakan Kenaikan Tarif Masuk Pelabuhan Tanjung Harapan

Ilustrasi penumpang di pelabuhan | Istimewa
Kepulauan Meranti, eMaritim.com � Tarif masuk Pelabuhan Tanjung Harapan, Kepulauan Meranti, Riau, diprediksi akan melonjak tinggi hingga Rp 2.500 per penumpang. Hal tersebut dilakukan Pelindo I Cabang Selatpanjang dan masih dalam tahap penjajakan ke pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti terkait besaran tarif.

Kepala Pelindo I, Helmy Firdaus memaparkan, besaran tarif saat ini dinilai Helmy masih tergolong kecil jika dibandingkan daerah lain, seperti Tanjungbalai Karimun dan Tanjung Pinang.

"Kalau di daerah itu, tarif pass masuk sebesar Rp 10 ribu," ujar Helmy, Rabu (18/10/2017).

Helmy menambahkan, besaran tarif pass yang diberlakukan di pelabuhan penumpang Tanjung Harapan separuh dari tarif yang diberlakukan di kedua daerah tersebut.

"Minimal sebesar Rp 5 ribu hinggga Rp 6 ribu lah," ujar Helmy.

Ia berjanji akan meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung pelabuhan seiring dengan kenaikan tariff pass masuk yang akan dilakukan oleh Pelindo. Saat ini kata Helmy, pihaknya sedang melakukan rehab ringan di gedung terminal pelabuhan Tanjung Harapan.

"Rehab sudah berjalan. Banyak yang kami perbaiki, seperti plafon gedung, atap dan penambahan pendingin ruangan," ujar Helmy seperti dikutip Tribun Pekanbaru.

Untuk tahun 2018 mendatang, Pelindo juga akan merencanakan penambahan trestel untuk melayani lonjakan penumpang yang kerap terjadi pada libur hari-hari besar keagamaan.

"Penambahan trestel tetap menjadi fokus kami. Kami akan upayakan penambahan trestel untuk tahun depan," ujar Helmy.

Terlebih pelabuhan penumpang Tanjung Harapan juga melayani keberangkatan dan kedatangan kapal dari luar negeri.

"Begitu juga dengan pengaturan parkirnya, semua akan kami tata agar pengunjung lebih nyaman," ujar Helmy.(*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini