Ads


» » » MMS Raih ICCA Award 2016

Tangerang, BeritaRayaOnline,-PT Marga Mandalasakti (MMS) berhasil mendapatkan penghargaan di ajang Indonesia Corporate Secretary & Corporate Comunication Award (ICCA) 2016. MMS bersanding dengan 11 perusahaan besar Indonesia baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), maupun Swasta. MMS meraih penghargaan  the best “Media Relation Activities” for Indonesia Toll Operator Company 2016. 
 
Institusi Dewan Juri yang terdiri dari Economic Review, Indonesia-Asia Institute, IPMI, FORU, Ide-Ku Group dan woman review melakukan metode penjurian melalui analisa data dan presentasi. 

Pemilihan ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang mampu merencanakan, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi program komunikasi korporat secara strategis, dan mampu membuktikan efektivitasnya dalam pembangunan reputasi perusahaan secara luas.

 Dewan Juri menganugerahkan MMS  yang dinilai memiliki aktivitas kehumasan yang baik dan mampu mensinergikan 4 pilar hubungan masyarakat, yaitu pemerintah, masyarakat, karyawan, dan tentunya media massa.

Journalis Goes To Toll Road (Joget) adalah salah satu terobosan program inovatif kehumasan MMS dilaksanakan setiap sebulan, telah dinilai baik  dengan merangkul teman-teman jurnalis  agar melalui media massa,.

Masyarakat dapat mengetahui berbagai aspek layanan tol yang diberikan perseroan termasuk kegiatan terkait inovasi dan tanggung jawab sosial Perseroan. Program Joget memberi manfaat bagi Perseroan, dimana jurnalis dapat lebih memahami proses kegiatan Perseroan secara keseluruhan.
Inovasi lainnya  Toll Road Tour, kegiatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih mengenal MMS secara langsung dengan melihat aktivitas pengoperasian dan sarana prasarana di sepanjang tol Tangerang-Merak. Kegiatan ini terbuka bagi masyarakat umum, baik dari kalangan akademis, perusahaan  maupun instansi lain.

Para peserta Toll Road Tour mendapat penjelasan operasional tol dengan  diajak berkeliling komplek perkantoran Cikupa yang menjadi “pintu gerbang” tol Tangerang-Merak, mengunjungi ruangan Sistem Informasi & Monitoring Operasional Tol (SIMOT) di kantor Serang Timur dan mengunjungi alat timbang Weight in Motion (WIM) yang dipasang di Gerbang Tol Cilegon Barat serta melihat secara langsung 9 (sembilan) gerbang tol Tangerang-Merak. Para peserta juga dapat melihat berbagai fasilitas lain yang dimiliki oleh Perseroan seperti rescue truck, ambulance, skylift.
Selain itu, di era digital ini MMS juga memiliki inovasi yang memanfaatkan informasi teknologi yang diberi nama Pressbook, sebuah aplikasi database jurnalis yang mampu mengklasifikasi pemberitaan jurnalis secara otomatis.
Penyelenggaraan ICCA sendiri diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang lihai mengelola korporat sehingga secara langsung membuat Indonesia menjadi negara yang berdaya saing tinggi dan bermartabat secara global. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Ideku Group ini diberikan kepada 12 perusahaan terbaik di Indonesia dalam bidang corporate secretary & corporate communication yang terseleksi dari 30 perusahaan finalis yang telah di saring dari sekitar 200 perusahaan yang terdiri dari perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta di Indonesia.

“Dalam perhelatan ini kami memilih perusahaan-perusahaan yang mampu merencanakan, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi program komunikasi korporat secara strategis, dan mampu membuktikan efektifitasnya dalam membangun reputasi perusahaan secara luas,” ujar Ketua Dewan Juri Irlisa Rachmadania.
Sementara, Kepala Divisi Hukum dan Humas MMS Indah Permanasari yang mewakili MMS menerima penghargaan ini mengatakan penghargaan ini  merupakan acuan untuk terus berinovasi agar selalu terus meningkatkan layanan tol terbaik bagi pengguna jalan. Terlebih mampu menjadi perusahaan pengusahaan jalan tol yang diutamakan dengan reputasi terbaik di Indonesia.

 “Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan jurnalis yang sudah memberikan atensi dan pemberitaan kepada MMS, semoga dengan penghargaan ini kami mampu dan terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik melalui inovasi-inovasi di setiap kegiatan bersama media," katanya.

Pada tahun 2016 ini MMS juga berencana terus mengembangkan beberapa aplikasi yang mampu mengakomodir kebutuhan informasi pengguna jalan, sehingga pengguna jalan mampu secara cepat mendapat informasi tentang tol Tangerang-Merak. (**/press release humas mms/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini