breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Mentan Ingatkan Petani Mojokerto Bila Produksi Tak Naik Anggaran Tahun Ini Dicabut

Share This

Mojokerto,BeritaRayaOnline,"Selama ini para petani sudah dibantu TNI  jadi sedih rasanya  kalau petani tidak serius meningkatkan produksi padi.Produksi padi disini hanya naik satu persen, padahal anggaran naik seratus persen," kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dengan nada suara 'kecewa' saat berdialog bersama Kelompok Tani Sidomakmur 1 di Desa Segunung,Kecamatan Dlanggu,Kabupaten Mojokerto,Provinsi Jawa Timur,Jumat (5/4/2016).

Dikatakan lagi oleh Mentan Andi Amran Sulaiman tahun 2O16 anggaran Kementerian Pertanian untuk Kabupaten Mojokerto akan di-stop apabila produksi padi tak digenjot .

"Sebab kenaikan produksi hanya 2 persen sangat kecil .Saya sedih, tolong masalah ini disampaikan kepada Bupati Mojokerto karena tak hadir pada acara ini.Anggaran  pertanian sudah naik 2OO persen , tetapi produksi hanya meningkat 2 persen.Ini sudah warna 'merah ', bahkan sepuluh kabupaten tahun ini tak dapat anggaran pertanian.Jelek. Tak ada yang salah ,yang salah  tanya aja pada padi yang bergoyang,"tegasnya dengan suara canda.

"Tujuh persen naik sebenarnya sudah lumayan.Saya tak tahu dimana salahnya.Tolong Pak Staf Ali cek ini ya.Saya tanya anggaran naik 2O0 persen tetapi produksi hanya  meningkat dua persen?Gimana?Enggak masuk akal?Saya mencintai bapak (petani-red).Mau kerja keras, aku cek nanti di bulan aktober kalau tak ada peningkatan produksi dan tambah luas tanam, kita salaman  aja ,berpisah tambah dosa," ucapnya.

Menurut Mentan Andi Amtan Sulaiman Kalau tak ada kemajuan salaman aja.Kenapa pertanian susah swasembada , sebab ada yang serius dan tak serius. 

"Bu Kadis tolong diskusikan ada masalah apa ini," pesan Mentan.(lasman simanjuntak)

Teks Foto : Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyatakan rasa kecewanya saat tahu kenaikan produksi padi hanya dua persen saat berdialog langsung dengan Kelompok Tani Sidomakmur di Dusun Segunung, Desa Segunung, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, Jumat (4/3/2016). (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)
 
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama