breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Kementerian PUPR Beri Bantuan Air Bersih Kepada Korban Banjir di Kabupaten Bandung

Share This

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya memberikan bantuan air bersih kepada korban banjir di Kabupaten Bandung dengan memobilisasi 13 unit hidran umum (HU), dua Mobil Tangki Air (MTA) dan 200 jerigen. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Kerja (Satker) Tanggap Darurat Permukiman Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian PUPR, Hakam, Senin (14/3/2016).

Hakam mengatakan setelah berkoordinasi dengan Satker Tanggap Darurat dan Satkorlak BPBD Kabupaten Bandung di Posko Kwarcab Pramuka, akhirnya disepakati bahwa dalam rangka pemenuhan kebutuhan air bersih PUPR akan memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan yaitu memobilisasi 13 unit HU dengan  dengan kapasitas 2.000 liter, 200 jerigen dengan volume 20 liter per jerigen, dua unit MTA dengan kapasitas 4.000 liter dan mendirikan 10 tenda pengusian. Sementara ini masih ada 20 unit HU dengan kapasitas 2.000 liter pada posisi standby.

“Dua unit MTA tersebut diturunkan untuk mensupport dua MTA yang sudah ada yang khusus untuk mengisi air pengungsian,” katanya.

Ia menambahkan bahwa Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR juga memobilisasi lima satuan tugas (Satgas) dari provinsi dan empat satgas dari pusat untuk mendirikan HU yang siap diisi dan bahkan PDAM Kabupaten Bandung pun siap membantu menyuplai air bersih secara berkala. (**/press release bagian humas biro komunikasi publik kementerian pupr/lasman simanjuntak)

foto terlampir, 
keterangan foto : Mobil tangki air dan HU di lokasi banjir di Kabupaten Bandung






«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama