breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Dies Natalis ke-40 Lustrum ke-8 : UNS Surakarta Membuka Diri Kepada Dunia Industri

Share This

Teks Foto  :  Ketua Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta masa bakti 2015-2019  Ir.Budi Harto, MM, didampingi Ketua Panitia Ayo Mulih Kentingan Ir.H.Bambang Nurhadi MSc, sedang memberikan penjelasan kepada wartawan di Jakarta, Selasa  siang (8/3/2016) sehubungan akan diselenggarakannya Dies Natalis ke- 40 (Lustrum ke -8) Universitas Sebelas Maret yang genap berusia 40 tahun pada 11 Maret 2016 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan dan acara.Seluruh rangkaian acara ini diperkirakan akan dihadiri  10.000 alumni dari seluruh Indonesia. (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta masa bakti 2015-2019 yang akan melaksanakan Dies Natalis ke-40 (Lustrum ke-8) pada 11 Maret 2016 mendatang memberikan saran kepada pihak Universitas Sebelas Maret (UNS) agar lebih membuka diri kepada dunia industri.

Demikian dikatakan oleh Ir.Budi Harto, Ketua Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) didampingi Ir.H.Bambang Nurhadi, MSc, Ketua Panitia Ayo Mulih Ketingan dan Sekretaris Panitia Juris Mahendra kepada wartawan di Jakarta, Selasa siang (8/3/2016).

"UNS membuka diri kepada dunia industri. Tak mati dan tak ketinggalan zaman, satu langkah ke depan. Ada kerjasama penelitian dan rancang bangun. Ini merupakan saran dari alumni kepada pihak unversitas UNS Surakarta," imbaunya.

Menurut Ir.Budi Harto- 2016 UNS genap berusia 40 tahun- saat ini sesuai penilaian dari KementerianRiset Teknologi dan Pendidikan Tinggi UNS telah masuk pada  posisi 10 besar. Bahkan sekarang ini UNS Surakarta telah menjadi incaran dan rebutan lulusan SLTA dari seluruh Indonesia.

"Para alumninya telah tersebar dan menduduki posisi-posisi penting baik pada pemerintahan, BUMN, maupun swasta . Sekarang ini semua fakultas telah jadi andalan universitas. Kami terus bersinergi dengan almamater.Kami sudah membentuk yayasan, pengurusnya sudah dibentuk dan diharapkan bisa berkembang," kata Ir.Budi Harto.


Sementara itu Ir. H.Bambang Nurhadi, MSc, Ketua Panitia Ayo Mulih Ketingan menjelaskan  dalam rangka Dies Natalis ke -40 (Lustrum ke-8) IKA UNS selama 13 hari akan menyelenggarakan seminar internasional dengan tema "peningkatan kompetensi guru pasca uji kompetensi guru melalui implementasi digital class dan lesson study di Solo Raya" dan focus group discussion akselerasi UNS memasuki perguruan tingga negeri badan hukum(PTN BH) dan world class university (WCU).

"Juga akan dilakukan penghijauan . Bahkan Bupati Wonogiri Pak  Djoko telah melakukan MOU untuk penghijauan di Kabupaten Wonogiri," ujarnya.

Masih memperingati Dies Natalis ke-40 (Lustrum ke- 8)  Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, universitas maupun ikatan alumni UNS mengadakan kegiatan peringatan hari jadi UNS secara besar-besaran yang juga diisi dengan kegiatan bhakti sosial dalam bentuk kegiatan kesehatan masyarakat di sekitar Solo selama 9 hari pada 5 lokasi berbeda, serta bedah rumah bagi karyawan UNS.

" Bhakti sosial akan dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran UNS dengan mengadakan operasi katarak gratis selama 9 hari di wilayah Solo, Boyolali, dan Karanganyer. Juga bantuan kenang-kenangan kepada karyawan UNS yang rumahnya kurang layak, diberi dana oleh Rektor UNS untuk bedah rumah," jelas  Ir.H.Bambang Nurhadi, MSc.

Untuk bidang olah raga akan diselenggarakan lomba Lari  Marathon 11 K yang juga akan diikuti peserta dari luar negeri, pemberian  penghargaan kepada 11 alumni berprestasi, pentas seni dengan mendatangkan penyanyi dari Jakarta dan penyanyi lokal dari Solo seperti Tia AFI, dan pagelaran wayang kulit pada 18 Maret 2016.

" Pada puncak acara  akan diberikan bantuan berupa penyerahan  40 komputer jinjing  lap top kepada mahasiswa terpilih yang diseleksi dari tiap fakultas. Nantinya akan dipilih mahasiswa yang layak mendapat lap top, "ujarnya.

Ir. H.Bambang Nurhadi, MSc, Ketua Panitia Ayo Mulih Kentingan menambahkan Ayo Mulih Kentingan diharapkan mampu membuka memori alumni terhadap keberadaan kampus UNS yang berada di Kentingan Surakarta.

" Mereka bisa mengenang saaat kuliah dulu. Pengalaman suka dan duka selama kuliah bisa dijadikan bahan cerita anak isteri dan keluarga saat mereka kembali ke Kentingan. Mungkin perubahan lingkungan, sarana prasarana, jalan, gedung, serta lingkungan sosial akan memberikan nuansa romantika bagi mereka yang telah lulus sekian puluh tahun lalu. Acara ini bisa berlangsung atas dukungan serta kerjasama seluruh alumni lintas fakultas, dukungan beberapa perusahaan serta dukungan civitas akademika UNS Surakarta," katanya. (lasman simanjuntak)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama