Ads


» » » Ruas Jalan Ajibarang-Wangon Telah Berfungsi Dengan Sistem Buka-Tutup

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah melakukan perbaikan badan jalan ruas Ajibarang-Wangon di Desa Windunegara, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang mengalami longsor kemarin. Perbaikan dilakukan menggunakan perkerasan batu Agregat Kelas A untuk mencegah longsor susulan terjadi. Saat ini lalu lintas di ruas Ajibarang-Wangon pun sudah bisa berfungsi dengan sistem buka tutup.
Kepala Bidang Pelaksanaan 1 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V Direktorat Jenderal Bina Marga, Riel Jemmy Mantik, Rabu (24/2/2016) mengatakan Kementerian PUPR saat ini masih melakukan perbaikan badan jalan ruas Ajibarang-Wangon yang rusak akibat longsor kemarin.
Ia menyampaikan bahwa pada hari terjadinya longsor, petugas langsung turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan. Penanganan dilakukan dengan mendatangkan alat berat dan dilakukan penimbunan batu Agregat Kelas A.

Setelah itu dilakukan pemadatan pada pukul 17.30 atau dua jam setelah terjadinya longsor. Arus lalu lintas pada ruas jalan Ajibarang-Wangon pun sudah bisa difungsikan pada pukul 21.00.
Sebelumnya, Selasa (23/2/2016) terjadi longsor pada ruas Ajibarang-Wangon yang mengakibatkan terputusnya lalu lintas di kedua arah. Pada saat kejadian, hujan deras mengguyur daerah tersebut.
Panjang longsoran kurang lebih sekitar 20 meter dengan kedalaman sekitar lima meter.
(**/press release bagian humas biro komunikasi  publik kementerian pupr/lasman simanjuntak)

--

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini