breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Menteri PUPR Basuki akan Resmikan Rusun Pondok Pesantren Darul Ulum di Jombang

Share This

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dijadwalkan akan meresmikan rumah susun (rusun) Pondok Pesantren Darul Ulum di Jombang, Jawa Timur pada Sabtu (20/2/2016). Rusun yang terdiri dari tiga lantai dengan luas 1.520 meter persegi tersebut rencananya akan dihuni oleh 348 santri lajang.

Rusun yang dibangun dengan menggunakan dana APBN Kementerian PUPR Tahun Anggaran 2015 senilai Rp 7,6 miliar tersebut berdiri di atas lahan milik Pondok Pesantren Darul Ulum yang tepatnya di Desa Kepuhdoko, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Kemudian pengelolaan rusun tersebut akan dilakukan oleh pihak Pondok Pesantren Darul Ulum.

Pembangunan rusun Pondok Pesantren Darul Ulum sudah dimulai sejak 26 Juni sampai 31 Desember 2015 atau selama 180 hari dan pengerjaannya dilaksanakan oleh kontraktor PT Adhi Karya, konsultan supervisi PT Virama Karya dan sebagai konsultan perencana PT Sewun Indo Consultant.

Rusun tiga lantai itu terdiri dari enam unit barak besar yang diisi oleh 32 santri tiap unitnya, lalu enam unit barak kecil yang diisi oleh 20 santri tiap unitnya. Tiap unit juga telah pula dilengkapi furniture berupa tempat tidur susun dan lemari.

Sementara MCK (mandi, cuci, kakus), tempat mencuci baju di tempatkan di ujung kanan dan kiri setiap lantai pada bangunan rusun ini.  Dengan dibangunnya rusun Pondok Pesanteran Darul Ulum sebagai hunian layak, diharapkan para santri mendapatkan ketenangan dan kenyamanan sehingga dapat menjalankan kegiatan belajar-mengajar secara maksimal. (*/press release bagian humas puskom publik kementerian pupr/lasman simanjuntak)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama