breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Mentan Sidak Cek Produksi 2016 di Pinrang

Share This

Pinrang,Sulsel,BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Selasa (16/2/2016) siang jm 12.30 tiba di lapangan stadion Pinrang dan disambut Bupati dan jajaran SKPD. 

Menteri melakukan sidak lapangan ke kabupaten Pinrang, Sulsel dan sebelumnya telah mengunjungi Kabupaten  Mamuju dan Polewalimandar, Sulbar. Kunjungan kerja dalam rangka panen padi, olah tanah dan tanam serta pemberian bantuan alsintan.

Turut mendampingi Menteri dalam kunjungannya Tim Pakar Mentan Sam Herodian, Aster Pangdam Wirabuana,  Danrem SulSelbar dàn Dandim Pinrang. 

Menteri beserta rombongan memantau situasi pertanian dari udara. Kunjungan ini juga untuk mengecek gambaran  produksi padi tahun 2016 dan juga mengecek situasi harga beras. 

Dari keterangan kadistan  di lapangan dan dilihat sendiri oleh Menteri di lapangan,  Menteri merasa yakin dengan kerja keras para petani dan aparat, produksi akan meningkat 2016 ini.

Melihat bulir padi ini,  Mentan Andi Amran Sulaiman sambil menunjukkan bulir padi kepada pers. "Saya yakin produksi ini di atas 7 ton", katanya serius. 

Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi dan Kadistan Yohanis yang kaget kedatangan Menteri ini karena tanpa persiapan di lapangan mengatakan bahwa Pinràng akan masuki panen raya
.
" Seperti bapak Menteri lihat sekarang ini", kata bupati sambil menunjukkan luasan areal yang akan dipanen bulan ini. 

Seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Pinrang merupakan daerah surplus beras. 

Selaras dengan hal tersebut, Kadistan Pinrang mengatakan bahwa Pinrang merupakan daerah yang terus menerus surplus beras dan untuk tetap menjaga peningkatan produksi Pinrang telah meluncurkan Klinik Pertanian.

 "Jika ada yang diserang hama maka mobil klinik ini begitu dengar khabar langsung meluncur ke lokasi" katanya serius.

Klinik pertanian ini baru berjalan satu tahun dan merupakan satu satunya di Indonesia, paparnya.(press release humas kementerian pertanian/lasman simanjuntak)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama