breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Mentan Optimis Ke Depan Harga Daging Sapi Tetap Stabil

Share This

Tanjung Priok,BeritaRayaOnline,-Kapal Ternak KM Camara Nusantara I  Senin pagi  (22/2/2016)  sekitar pukul 06.00 Wib tiba di Dermaga 107 Tanjung Priuk Jakarta  setelah menempuh pelayaran dari Nusa Tenggara Timur (NTT) selama 5 hari. 

Kapal ternak pada pelayaran keempat   membawa 500 ekor sapi, dengan rincian 400 ekor diturunkan di Jakarta dan 100 ekor disalurkan di Cirebon, Jawa Barat.

"ke depan kita akan tambah kapal teŕnak ini 7 kapal sehingga berjumlah 8 kapal. Dengan begitu diharapkan sekali 2 hari kapal akan tiba di Jakarta. Untuk memenuhi kapal ini, gubernur NTT sudah siap menyiapkan 50 ribu ekor per tahun", kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Dermaga Kedatangan Pelabuhan Tanjung Priok, Senin pagi (22/2/2016).

"Sehingga apabila hal ini berjalan kita akan dapat memenuhi kebutuhan Jakarta secara rutin dan ini sangat berpengaruh. Peternak akan bertambah penghasilannya sekitar 5000 rupiah dan konsumen terbantu dengan harga yang murah 85 ribu rupiah," katanya lagi.

Mentan Andi Amran  Sulaiman berharap, program ini akan terus dijalankan agar konsumen di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat dapat menikmati harga daging sapi Rp 85.000/kg. Saat ini, harga daging sapi dibandrol Rp 110.000 sampai Rp 120.000/kg.

"Ini terus berjalan, zaman dulu baru satu kali kosong diteriaki, ini kosong kapalnya diputer dulu satu minggu. Coba sampaikan ke masyarakat bahwa ini sudah puluhan tahun kita ingin mengubah struktur pasar yang ada. Ini baru 1 kapal, nanti ada 7 kapal untuk angkut sapi. Ini akan rutin, kami harap nanti harganya Rp 85.000/kg tiba di pasar," ujarnya.

KM Camara Nusantara I baru berangkat dari Cirebon, setelah bongkar 100 ekor sapi dari Waingapu. Sisa 400 ekor dari Kupang itulah yang dibongkar di Pelabuhan Tanjung Priok.
(***/lasman simanjuntak)
Foto-foto oleh : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama