breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
KM.Camara Nusantara I Tiba, Komisi IV DPR RI Kembali Apresiasi Menteri Pertanian

Share This

Tanjung Priok,BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman  Selasa pagi (9/2/2016) mengunjungi Pelabuhan Tanjung Priok untuk memantau langsung kedatangan kapal ternak sapi dari NTT dan NTB menggunakan  KM.Camara Nusantara I (tol laut).
Menurut Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, Muladno, kapal ini membawa 500 ekor sapi yang dikirim dari NTT & NTB, untuk disebarkan di Surabaya, Cirebon dan Jakarta. Surabaya 33 ekor ,Cirebon 177 ekor serta sebanyak 299 ekor sapi tersebut  bersandar di Pelabuhan Tanjung  Priok,Jakarta Utara.
"Dengan keberadaan kapal ternak ini maka pemotongan sapi betina akan semakin kecil persentasinya karena sapi betina tidak bisa naik ke kapal ini.Ada program Sentra Peternakan Rakyat (SPR), distŕibusi dipeŕbaiki," jelasnya.
Menteri Pertanian  Andi Amran Sulaiman ketika menjawab pertanyaan wartawan tentang perbaikan kualitas Inseminasi Buatan (IB), mengatakan  tahun 2015 IB telah disebar kepada petani dan peternak sebanyak 3.8 juta dan keberhasilannya 60% (2 juta ).
Menurutnya Kementerian Pertanian ke depan juga akan mengembangkan sapi jenis Ongol yang sekarang  dikembangkan di Jawa Barat.
"Sapi ini beratnya mencapai 1 ton. Jika dikembangkan akan sangat baik dan sekarang dikembangkan dengan IB sebanyak 1000. Sehingga diperkirakan kita akan mampu mencapai swasembada daging," ujarnya.
Mentan Andi Amran Sulaiman   menyatakan  mendatangkan  sapi indukan juga merupakan salah satu upaya untuk memperbanyak jumlah populasi sapi.
" Sapi ini harus  yang bunting," selanya.
Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron yang ikut dalam penjemputan kapal  tersebut kembali meng-àpresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Menteri pertanian  Andi Amran Sulaiman terkait dengan upaya pembangunan pertanian.
"Upaya  yang sudah dilakukan Menteri Pertanian saya apresiasi dan  sangat luar biasa.Harus didukung oleh sektor lain, seperti   Kementerian Perhubungan dengan tol laut-nya.Hal ini saya sampaikan bukàn karena saya berada di samping Menteri Pertanian Bapak Andi Amran Sulaiman ," kata Herman Khaeron  menyakinkan media.
Hadir pada acara ini juga Direktur Bulog, Wahyu S,  dan Direktur Utama PT Dharma Jaya.(***/press release humas kementan/lasman simanjuntak)

Teks Foto : Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Selasa pagi (9/2/2016) sekitar pukul 06.30 WIB langsung menyambut kedatangan kapal ternak sapi KM.Camara Nusantara I yang berlabuh membawa 500 ekor sapi dari Provinsi NTT di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mentan langsung masuk ke dek kapal untuk melihat langsung sapi-sapi yang merupakan pesanan Pemprov DKI Jakarta. Tampak KM.Camara Nusantara I (Tol Laut) yang bersandar di dermaga Pelabuhan Tanjung Priok, dan kandang sapi di dalam kapal, lalu Mentan usai jumpa pers melakukan foto bersama. (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama