Ads


» » » Kementerian PUPR Lakukan Penanganan Darurat Longsor di Tolikara

Tolikara, BeritaRayaOnline,-Merespon peristiwa bencana longsor di Kabupaten Tolikara Provinsi Papua yang mengakibatkan ruas jalan Usilimo-Karubaga putus total, pada Minggu (14/2/2016),Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penanganan darurat dengan menurunkan dua unit excavator dan tiga unit dump truck, pada Senin (15/2/2016).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 23, Monang L Tobing dalam laporannya kepada Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah V Provinsi Papua (Puncak Jaya) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional X, seusai meninjau lokasi longsor, pada Senin (15/2/2016), menyampaikan bahwa sebagai upaya penanganan darurat (sementara) pihaknya telah menurunkan dua unit excavator, di mana satu unit ditempatkan di lokasi longsoran dan satu unit lainnya ditempatkan di lokasi quarry timbunan, selain itu juga diturunkan tiga unit dump truck.

Dalam laporannya, ia menjelaskan bahwa pada Minggu (14/2/2016) ruas Jalan Usilimo-Karubaga, tepatnya Distrik Poga, Kabupaten Tolikara telah mengalami badan jalan longsor (putus). Akibat longsor tersebut akses menuju Jalan Usilimo-Karubaga pun putus total. Longsor terjadi karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi pada 13 februari lalu.

Terdapat dua titik longsor yaitu pada KM 71+500 - KM 71+600 dengan badan jalan longsor dan KM 72+100 - KM 72+150 dengan kondisi bahu jalan longsor.(press release puskom publik kementerian pupr/lasman simanjuntak)

Keterangan foto :

Foto 1-3, penanganan darurat badan jalan longsor di KM 71+500
Foto 4, kondisi bahu jalan longsor di KM 72+100

--

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini