breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Kementerian PUPR Jaring Usulan Bantuan PSU

Share This

D.I. Yogyakarta , BeritaRayaOnline,-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Rumah Umum dan Komersial (RUK) Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan melakukan penjaringan usulan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) perumahan di daerah-daerah.

“Kami berharap Pemerintah daerah bisa segera mengusulkan bantuan PSU perumahan yang dibutuhkan pada tahun ini dan tahun 2017 mendatang,” ujar Direktur Rumah Umum dan Komersial Ditjen Penyediaan Perumahan Irma Yanti saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Bantuan PSU Untuk Perumahan Umum Wilayah Jawa II Tahun Anggaran 2016 di DI Yogyakarta beberapa waktu lalu.
Irma Yanti menjelaskan, bahwa pada tahun ini target Bantuan PSU ditetapkan sebanyak 42.000 unit. Adapun komponen Bantuan PSU pada Tahun Anggaran  2016 yang akan dibantu oleh Kementerian PUPR antara lain meliputi jalan, ruang terbuka non hijau seperti tempat parkir atau lapangan olahraga, dan Penerangan Jalan Umum.
“Kami harus memiliki strategi untuk bisa memenuhi target 42.000 unit tersebut, salah satunya melalui acara ini, sehingga apabila pemerintah daerah telah  membawa usulan lokasi yang dapat diajukan kami persilakan untuk segera mengusulkannya agar dapat kami proses untuk tahun 2016 dan tahun mendatang,” tandasnya.    
Lebih lanjut, Irma Yanti menerangkan, pelaksanaan Rapat Koordinasi ini juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan kebijakan dan peraturan pelaksanaan bantuan PSU untuk Perumahan Umum Wilayah Jawa II yang meliputi Provinsi Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur Tahun Anggaran 2016.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapat Koordinasi Bantuan PSU Untuk Perumahan Umum Wilayah Jawa II Tahun Anggaran 2016 yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Bantuan Rumah Umum Wilayah I Deny Dwi Susanto menyatakan, kegiatan ini merupakan awal kegiatan dari seluruh rangkaian penyelenggaraan rapat koordinasi Bantuan PSU TA 2016 di wilayah Jawa. “Kota Yogyakarta kali ini kami pilih sebagai tempat penyelenggaraan rapat bantuan Bantuan PSU pertama yaitu untuk Wilayah Jawa II yang meliputi Provinsi Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur,” katanya.

Deny menerangkan,  Rapat Koordinasi ini dibagi ke dalam dua sesi yaitu sesi paparan materi dan sesi desk konsultasi. Pada kegiatan ini juga disampaikan kisah sukses Pengalaman Membangun Perumahan Umum Dalam Rangka Memperoleh Bantuan PSU dari perwakilan Pelaku Pembangunan di Provinsi Jawa Tengah dan Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Malang Dalam Mendukung Pembangunan Perumahan Bagi MBR.

“Kami juga mengundang Dinas Teknis yang membidangi urusan perumahan di tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota sebagai perwakilan masing-masing pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur,” terangnya. (ristyan/ komunikasi publik ditjen penyediaan perumahan/lasman simanjuntak)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama