breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Terkait OTT KPK Anggota Komisi V DPR KPK Geledah Ruang Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR

Share This

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Selain menggeledah ruangan  ruang kerja anggota Komisi V DPR RI berinisial DWP dari Fraksi PDI Perjuangan Satgas Komisi Pemberantasan  Korupsi (KPK) juga menggeledah kantor Direktur  Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jalan Patimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penggeledahan ini dalam rangka pengembangan penyidikan kasus suap pembangunan jalan di Maluku.
 
            “Iya Mas, tadi 4 orang Sagas KPK dua kali datang. Pertama  pagi sekitar jam 9 memeriksa ruang Pak Dirjen di lantai 2. Sorenya datang lagi ke lantai 5 ngambil berkas-berkas  ruang Bina Program,” kata seorang pegawai Kementerian PUPR, kemarin.
 
            Dia mengaku tidak mengetahui berkas apa saja yang disita  Satgas KPK tersebut. Sebab kedatangan mereka begitu mendadak dan langsung masuk ke ruang Dirjen Bina Marga Hediyanto W Husaini dan ruang Direktur Bina Program Ditjen Bina Marga, Sajiono.   
 
            Kabarnya Anggota Komisi V dari PDI Perjuangan DWP yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) tersebut menerima suap terkait memuluskan  proyek pembangunan jalan sepanjang 60 Km di kawasan Pulau Seram, Prov. Maluku. Proyek tersebut akan dibangun dengan menggunakan dana APBN pada tahun 2016 ini. 
 
Menanggapi penggeledahan ruang anak buahnya ini Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tidak mau banyak memberi komentar. Dia menyerahkan persoalan tersebut sepenuhnya kepada pihak KPK yang menangani kasus ini.
 
            “Kita ikuti saja proses penegakan hukum yang sedang dilakukan,” katanya.
 
            Sementara itu Dirjen Bina Marga Kemen PUPR, Hediyanto W. Husaini belum bisa dikonfirmasi seputar penggeledahan ruang kerjanya. Sms yang dikirim tidak direspon. (pk/lasman simanjuntak) 
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama