breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Islamic State Klaim Serangan Teror Bom di Thamrin Sarinah Jakarta

Share This

Jakarta ,BeritaRayaOnline,- Jaringan militan global Islamic State (IS) mengakui sebagai pelaku rangkaian serangan di Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016), yang menewaskan sedikitnya tujuh orang, termasuk lima penyerang.

"Sekelompok prajurit dari kekalifahan di Indonesia menargetkan perkumpulan dari aliansi crusader yang melawan Islamic State di Jakarta, dengan memakai beberapa bom yang meledak ketika empat prajurit itu menyerang dengan senjata ringan dan sabuk berisi peledak," kata kelompok tersebut dalam pernyataannya yang dirilis di media sosial.

Menurut klaim IS, sedikitnya 15 orang tewas dalam serangan tersebut, berbeda dengan data resmi pemerintah. Selain itu, Kepolisian RI mengatakan ada lima pelaku yang tewas di lokasi, bukan empat.

Klaim IS ini disebar melalui Twitter dan aplikasi pesan yang dipakai IS, Telegram, seperti dipantau oleh lembaga pengamat terorisme di Amerika, SITE Intelligence Group.


Sebelumnya Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) juga menyampaikan dugaannya bahwa pelaku serangan adalah kelompok IS, atau sering juga dikenal sebagai ISIS.

"Sementara dugaan kuat kami ini kelompok ISIS, yang sudah ada warning dua bulan lalu setelah ada kejadian teror di Prancis, bahwa mereka akan adakan "konser" di Indonesia dan Indonesia akan jadi berita internasional," kata Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan.(beritasatu.com/flora kolondam/eykel/ tim/ las)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama