Ads


» » » Dinas Pertanian dan Perkebunan Tapanuli Utara Sumut Ajukan Cetak Sawah Baru 500 Ha

Tarutung,BeritaRayaOnline,-Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, untuk tahun 2016 ini mengajukan usulan cetak sawah baru tanaman padi seluas 500 Ha.

Sedangkan untuk komoditas jagung hibrida dan komposit akan melakukan panen raya jagung seluas 3.188 Ha untuk Maret-April-Mei 2016 dengan rata-rata produksi 5,6 ton.

Demikian penjelasan Marco T.P.Panggabean, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Tapanuli Utara,Provinsi Sumatera Utara, kepada wartawan BeritaRayaOnline yang didampingi Kepala Bagian (Kabag) Humas Kementerian Pertanian Marihot Hamonangan Panggabean bersama staf  ketika ditanya tentang progress proyek Upsus Pajale (padi,jagung,kedele) tahun 2015 dan rencana tanam tahun 2016.

"Di Kabupaten Tapanuli Utara kami tak memiliki kedele," katanya ditemui di kantornya di Tarutung, Selasa (19/1/2016).

Menurutnya di Kabupaten Tapanuli Utara untuk percepatan tanam para petani mulai tanam padi pada November-Desember 2015 sampai Januari 2016 (tanam raya).

"Namun untuk panen raya padi dilakukan pada bulan Juni karena pada bulan tersebut petani butuh uang untuk sekolahkan anak-anaknya.Sampai sekarang kami belum bisa merubah kebiasaan ini sampai 100 persen.Mau bertanam setelah panen bulan Juni kebanyak areal kosong mereka lalu tanam cabai," ujar Marco Panggabean.(lasman simanjuntak)

 Teks Foto : Marco T.P.Panggabean, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara didampingi Kepala Bagian (Kabag) Humas Kementerian Pertanian Marihot Hamonangan Panggabean sedang diwawancarai wartawan BeritaRayaOnline di Kantornya di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Selasa, 19 Januari 2016. (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini