Ads


» » » Mentan Turut Meriahkan Karnaval Festival Bunga dan Buah Nusantara


Mentan karnavaluu
Bogor, BeritaRayaOnline,- Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengikuti Karnaval Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015 yang diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB), Minggu (29/11/2015).

Karnaval yang diikuti sekitar 10.000 peserta mengusung teman bunga dan buah nusantara ini mengambil start dari Kampus IPB Baranangsiang dengan mengelilingi Kebun Raya Bogor.
Menteri mengapresiasi kegiatan gerakan Revolusi Oranye tersebut sebagai salah satu upaya mengenalkan buah lokal kepada masyarakat.

“Ini momentum yang sangat baik untuk meningkatkan kecintaan kepada buah nusantara. Tahun depan kita akan buat Festival Bunga dan Buah Nusantara ini lebih besar lagi, berskala internasional, dimana akan menghadirkan “buyer-buyer” dan pembeli dari luar,” kata Mentan Amran.
Kemeriahan Karnaval Festival Bunga dan Buah Nusantara lebih terasa dengan hadirnya Jember Fashion Carnaval (JFC) yang menampilkan atraksi marching band dan peserta “fashion run way” dengan busana yang sangat atraktif.
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat meresmikan Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015


Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebutkan, Pemerintah Kota Bogor telah menetapkan Festival Bunga dan Buah Nusantara sebagai ikon baru kota yang akan digelar setiap tahunnya bersamaan sama seperti peringatan Hari Jadi Bogor dan Cap Go Meh.

“Festival Bunga dan Buah Nusantara sudah menjadi ikon baru Kota Bogor yang akan kita agendakan setiap tahun seperti perayaan Hari Jadi Bogor, dan Festival Cap Go Meh,” kata Bima.

Menurutnya, tahun depan akan dirancang agar Festival Bunga dan Buah Nusantara menjadi lebih semarak dengan penampilan karnaval yang jauh lebih interaktif seperti kesuksesan Jember Fashion Carnaval, dengan melalukan persiapan yang lebih matang dan lebih terstruktur.

Namun Bima menekankan bahwa, substansi dari penyelenggaraan Festival Bunga dan Buah Nusantara adalah Revolusi Oranye yakni memasyarakatkan bunga dan buah nusantara dengan meningkatkan produksi serta konsumsinya.

“Subtansi dari Festival Bunga dan Buah Nusantara adalah tercapainya revolusi oranye, tapi perayaan (selebrasi) hanya untuk tambahan wisata di Kota Bogor,” kata Bima.

Karnaval Festival Bunga dan Buah Nusantara ini diikuti juga oleh Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto, dan Wali Kota Bima Arya Sugiarto.

Rombongan menteri didampingi Rektor melepas karnaval dan ikut berjalanan bersama mengelilingi kampus IPB Barangsiang.(www.pertaniantoday.com/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini