breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Mentan : Mudah-Mudahan Panen Bagus Februari dan Maret Nanti !

Share This

Tangerang, BeritaRayaOnline,- Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar Pencanangan Gerakan Pemberdayaan Petani Terpadu melalui Kegiatan Tanam Serentak. Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman tiba sekitar pukul 08.30 WIB, didampingi oleh Direktur Jenderal Tanaman Pangan Hasil Sembiring, dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Pertanian Pending Dadih Permana.

Kedatangan Mentan disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Banten A Ranta, Pangdam Jaya, dan perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten setempat yang langsung dilanjutkan dengan penanaman bibit menggunakan alat penanam bibit otomatis atau transplanter.

"Ini tanam serempak se-Indonesia untuk musim tanam Oktober sampai dengan Maret. Mudah-mudahan panen bagus di Februari-Maret nanti," kata Amran, di Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (7/12/2015).

Selama 10 menit Mentan melakukan penanaman padi dengan jarak sekitar 50 meter di sawah tersebut. Setelah melakukan penanaman menggunakan transplanter, Mentan juga memberikan instruksinya kepada para peserta yang hadir dari Penyulur Pertanian Lapangan (PPL) dari berbagai provinsi.

Kegiatan pencanangan gerakan pemberdayaan petani terpadu melalui kegiatan tanam serentak ini juga dilakukan di daerah-daerah lainnya. Dengan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas padi nasional. (metrotvnews.com/lasman simanjuntak)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama