breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Mentan Canangkan Gerakan Tanam Padi Serempak di Seluruh Indonesia

Share This

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melaksanakan pencanangan gerakan pemberdayaan petani terpadu melalui kegiatan tanam padi  serempak bertempat di Desa Rawa Kidang,Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Senin pagi (7/12/2015).

Selain di Provinsi Banten gerakan tanam padi serempak juga dilakukan di Provinsi Jawa Barat,Jawa Tengah, Yogjakarta, Kabupaten Gunung Kidul,Madura, Kabupaten Halmahera Provinsi Maluku Utara, Kabupaten Luwuk Timur dan Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan pencanangan gerakan tanam padi serempak tersebut yang juga dihadiri Dirjen Tananan Pangan Kementerian Pertanian Hasil Sembiring, dan Sekda Provinsi Banten Ranta Suharta, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menjelaskan khusus untuk Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten luasan sawah mencapai 1.353 hektar, dan seluas 157 hektar yang  dapat ditanam padi, serta hari ini (Senin, 7/12/2015) ditanam 135 hektar, 14 hektar akan diselesaikan dalam waktu dekat ini.

Mentan  minta para petani bisa tanam padi seluas 3 juta hektar sampai Desember 2015 dan sampai Desember 2016 bisa mencapai 9 juta hektar.

"Memasuki musim hujan ini  tanam padi bisa dipercepat," pesannya
(lasman simanjuntak)

Foto-foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama