breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Mentan : Kita Harus Lakukan Percepatan Tanam, Desember 2015 Panen Raya Capai 700 Ribu Ha

Share This

Video Conference : Di sela-sela acara Launching Taman Sains dan Teknologi Pertanian (TSTP) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbang) Kementerian Pertanian di Cimanggu, Bogor, Selasa (/12/2015), Menteri Pertanian didampingi Kepala Badan Litbang Kementan ,Muhammad Syakir, melakukan video conference dengan Maros (Sulsel ), Banjarbaru (Kalsel), Malang (Jawa Timur), Palembang (Sumsel), dan Pati (Jawa Tengah). (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Cimanggu, Bogor, BeritaRayaOnline,-Kita harus lakukan percepatan tanam , sehingga panen raya padi bisa dilaksanakan pada Maret dan April 2016, dan panen besar pada Februari 2016. Sedangkan pada Desember 2015 panen raya  seluruh Indonesia akan mencapai 700 ribu hektar.

Demikian permintaan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pada dialog langsung  melalui video conference dengan para Kepala Dinas Pertanian, Dandim, dan  Taman Sains Pertanian (TSP) serta Taman Teknologi Pertanian (TTP) Balitbang Kementan dari Kabupaten Maros (Sulsel), Banjarbaru (Kalsel), Malang (Jawa Timur), Palembang (Sumsel), dan Kabupaten Pati (Jawa Tengah) bertempat di Kompleks Penelitian Pertanian Balitbang Kementan di Cimanggu, Bogor, Jawa Barat, Selasa siang (1/12/2015).

Dalam video conference  dengan Kabupaten Maros (Sulsel ) Mentan Andi Amran Sulaiman langsung bertanya :"Sudah mulai tanam enggak, sudah turun hujan di sana. Standing crop berapa. Tanam ada berapa?

Dari seberang langsung terdengar jawaban : "Sudah Pak Menteri.33 ribu hektar, alhamdulilah.Panen belum ada Pak Menteri. Mungkin Januari atau Februari 2016."

Dengan Kabupaten Pati Jawa Tengah dan Palembang Sumatera Selatan, Mentan hanya bertanya apakah jaringan irigasi di sana sudah diperbaiki dan apakah sudah melakukan percepatan tanam.Disinggung juga apakah di Palembang sudah turun hujan.


"Sudah mulai tanam.Berapa luasan tanam sekarang.Musim hujan bagaimana ?" tanya Mentan pada video conference dengan Kabupaten Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Sudah Pak Menteri.Musim hujan sudah normal. Bisa tanam 22 ribu hektar. Bisa Pak Menteri," jawab suara dari seberang.

Sedangkan dengan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bertanya bagaimana proses penanaman di sana.

"Sudah Pak.Sudah 91 ribu hektar tanam. Sampai November 2015 standing crop seluas 442 ribu hektar."

(lasman simanjuntak)




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama