breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Kementerian PUPR Gelar Rapat Kerja Tajamkan Program Tahun 2016

Share This


















Jakarta, BeritaRayaOnline,-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Rapat Kerja yang berlangsung di Kantor Kementerian PUPR, Selasa (22/12/2015) dan di buka Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dengan mengangkat Tema : “Penyelesaian Program Tahun 2015 dan Penajaman Program Tahun 2016.

Rapat Kerja yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 22 – 23 Desember 2015 tersebut dihadiri kurang lebih sebanyak 205 orang yang terdiri dari para Pejabat Eselon I dan II pada masing-masing unit organisasi, dan para kepala Balai Besar/ Balai di Lingkungan Kementerian PUPR.

Dalam arahannya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, dalam penyelesaian program Tahun 2015 dan Penajaman Program tahun 2016 ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kita bersama yakni: Pertama, segera lakukan kegiatan Tahun 2016 pada bulan Januari; kedua, lakukan terobosan dan tinggalkan pola rutinitas; ketiga, Pastikan belanja Negara tepat sasaran dan bermanfaat; keempat, program harus jelas dan konkret serta hilangkan pemborosan; kelima, lakukan efesiensi belanja pegawai dan pembentukan tim kerja; dan keenam, tingkatkan kualitas dan mutu hasil pekerjaan.

Pada kesempatan tersebut menteri Basuki berpesan, ke depan dalam bekerja agar lebih meningkatkan kerjasama, kekompakan, serta kepercayaan. “Kerjasama, kekompakan, dan kepercayaan jangan dinodai oleh ambisi pripadi semata”, pesan Basuki.

Sementara itu Kepala Biro Perencanaan Anggaran dan Kerjasama luar Negeri (KLN) Kementerian PUPR, Hasanudin selaku Ketua Tim Raker dalam laporannya mengatakan, Rapat Kerja ini merupakan sarana koordinasi program kerja Kementerian PUPR kepada seluruh pelaksana infrastruktur bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar dapat mendukung dan melaksanakannya secara sinergi.

 “Raker tersebut juga untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan isu strategis, permasalahan, dan kendala dalam pelaksanaan pekerjaan”,katanya.

Adapun tujuan dari Raker ini menurut Hasanudin yaitu,  penyelesaian program Tahun 2015 serta penajaman program Tahun 2016, sedangkan sasarannya adalah tersedianya evaluasi pelaksanaan program TA 2015, tercapainya pemaketan TA 2016 yang efektif dan Pelelangan Dini TA 2016, serta tersedianya rencana penyerapan anggaran TA 2016.

Hari pertama Rapat Kerja ini diisi dengan paparan oleh Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR Hermanto Dardak dengan materi "Arahan Kebijakan Strategi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur PUPR" Dirjen Bina Kontruksi Kementerian PUPR Yusid Toyib, serta Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR Anita Firmanti dan dipandu moderator oleh Staf Ahli Bidang Keterpaduan Pembangunan Kementerian PUPR Danis Hidayat Sumadilaga. (iwn/www.pu.go.id/puskom publik pupr/lasman simanjuntak)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama