breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Rayakan Hari Kesehatan Nasional, MMS Gelar Seminar Kesehatan dan Keluarga

Share This

Serang Timur, Banten, BeritaRayaOnline,-PT Marga Mandalasakti (MMS) menggelar program seminar kesehatan keluarga untuk karyawannya, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2015. Adapun kegiatan yang digelar yakni lomba bayi sehat dan seminar kesehatan untuk keluarga dan anak. Acara tersebut digelar di kantor cabang MMS di Serang Timur, Banten.

Direktur
Teknik & Operasi MMS Sunarto Sastrowiyoto mengatakan program tersebut dilakukan karena kepedulian MMS pada kesehatan karyawannya. Pasalnya menurut dia kesehatan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan, termasuk dalam produktivitas kerja. 

Sehat juga harus menyeimbangkan antara fisik, pikiran dan hati manusia. Sunarto mengatakan menyesuaikan tema hari Kesehatan Nasional ke 51 "Generasi Cinta Sehat Siap Membangun" MMS juga menggelar seminar dengan tema yang sama.




"Sub tema seminar cukup menarik dan menjadi trending topic di Indonesia setelah adanya serangkaian kejadian yang memilukan yakni kekerasan pada anak," ujarnya. 

Selain itu, mereka juga menggelar seminar dengan tema hiperkolesterol. Tema ini dipilih karena berdasarkan hasil medical check up karyawan tahun 2015, penyakit itulah yang banyak diderita karyawannya.

Sementara itu, Rur
y Purwantoko Manajer Enviroments Health and Corporate Social Responsibility dan Usaha Lain (ESRU) MMS mengatakan tema utama kegiatan acara ini adalah generasi membangun negeri dengan menggelar serangkaian seminar sebagai bentuk edukasi pada karyawan. Tujuannya, katanya, sebagai edukasi pada karyawan tentang pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarganya.

Selain itu, mereka juga sengaja menggelar lomba bayi sehat untuk sekaligus memberi pemahaman pada karyawan bagaimana bayi yang sehat dan perawatan yang tepat bagi anak. "Feedbacknya kita harapkan agar karyawan memahami pentingnya kesehatan dan dia juga menularkan pada keluarganya, sehingga kondisi kesehatan mereka akan membaik," ujarnya. 

Menurutnya, program ini merupakan kali kedua yang digelar untuk merayakan hari Kesehatan Nasional. Sebelumnya, tahun lalu mereka juga menggelar seminar kesehatan bertema kewanitaan.



Rencananya program serupa juga akan digelar untuk tahun-tahun kedepannya. Dia menambahkan respon karyawan atas program kesehatan semacam ini cukup baik. Adapun karyawan yang dilibatkan adalah karyawan MMS yang berminat mengikuti seminar dan lomba tersebut.

Rur
y mengatakan perusahaan sendiri secara rutin setiap tahunnya menggelar medical check up untuk seluruh karyawan, guna mengetahui kondisi kesehatan karyawannya. Tujuannya, agar karyawan bisa lebih aware dengan kesehatannya sendiri. Selain itu, biasanya juga hasil medical check up bisa digunakan untuk menempatkan dimana dia sebaiknya di tempatkan dalam divisi kerjanya.(siaran pers/lasman simanjuntak)

Caption Foto;

1.       Kepala Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dan Dokter Spesialis penyakit dalam RS Betsahida Dr Duddy Mulyawan berfoto bersama pemenang lomba balita sehat dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51.


2.       Kepala Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dan Dokter Spesialis penyakit dalam RS Betsahida Dr Duddy Mulyawan berfoto bersama dengan Kepala Divisi Operasi Ega N Boga dan Manager ESR dan Usaha lain Rury Purwantoko.


3.       Talkshow HKN MMS bersama Kepala Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengenai “Membentengi Anak & Keluarga dari Kekerasan Seksual/Fisik terhadap Anak” dan Dokter Spesialis penyakit dalam RS Betsahida Dr Duddy Mulyawan dengan tema “Kolesterol = Kawan atau Lawan”.

Foto-foto oleh : Humas PT.MMS
 
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama