Ads


» » » Mentan Pastikan 1 Desember Kapal Ternak Angkut Sapi dari NTT ke DKI

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Kupang,BeritaRayaOnline,-Hari ini, ‎Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengecek stok dan kondisi sapi siap potong di instalasi Penampungan Hewan Karantina yang berlokasi di Pelabuhan Tenau, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (17/11/2015).

Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan NTT sebagai daerah pemasok sapi untuk kebutuhan nasional dan khususnya untuk Provinsi DKI Jakarta. Pengangkutan sapi akan menggunakan kapal ternak khusus berkapasitas 500 ekor mulai 1 Desember 2015.

Mentan didampingi Gubernur NTT, Frans Leburaya, Kepala Pusat Karantina Hewan Sujarwanto, dan Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Fini Murfiani. Mentan tiba di kupang pukul 17.45 WIT, langsung menuju ke lokasi bersama rombongan.

"Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut MoU kerjasama pengadaan daging sapi antara Kementan dengan 5 provinsi (Jatim, NTB,N TT, Lampung, dan Sulsel) untuk memasok kebutuhan daging sapi di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya," kata Amran di lokasi instalasi, Selasa (17/11/2015).

Ia mengatakan kebutuhan daging sapi di wilayah Jabodetabek mencapai 600.000 ton per tahun dan khusus DKI Jakarta kebutuhanya sebesar 185.000 per tahun.

"Sapi dari NTT akan diberangkatkan 1 Desember 2015. Mudah-mudahan Pak presiden ada waktu untuk menyaksikan sapi tiba di Jakarta," katanya.(detikfinance.com/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini