Ads


» » » Mentan Ikut Tanam Bibit Padi di Desa Ciberes, Kecamatan Patok Beusi, Kabupaten Subang, Jabar

Subang, BeritaRayaOnline,- Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman  bersama Dirjen Tanaman Pangan , Kementerian Pertanian Hasil Sembiring , Ketua KTNA Subang H.Otong Wiranta dan perwakilan kelompok tani menanam bibit padi dalam rangka percepatan tanam di Desa Ciberes,  Kecamatan Patok Beusi, Subang, Jawa Barat, Jumat  pagi(20/11/2015).

Ketua KTNA Subang H.Otong Wiranta  didampingi  Lesmana, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Patok Beusi kepada wartawan- termasuk BeritaRayaOnline- menjelaskan dalam meemasuki musim hujan, petani Subang mulai melakukan penanaman padi varietas Ciherang pada lahan seluas  kurang lebih 300 hektar guna persiapan panen puncak pada Maret 2016 mendatang.

"Panen raya akan dimulai pada Februari sampai dengan Maret 2016 mendatang dengan produksi 7 ton sampai 8 ton dengan sistem tanam yang masih manual," jelasnya.

"Debit air memang sempat berkurang pada musim kemarau khususnya setelah tanam serentak untuk musim gadu . Namun, kini sudah memasuki musim penghujan ,air tak jadi masalah lagi," ujar H.Otong Wiranta, Ketua KTNA Subang yang membawahi 1500 kelompok tani di Kabupaten Subang.

Kendala yang dihadapi para petani antara lain hama penyakit terutama memasuki musim hujan tahun ini. Penyakit kresek yang timbul karena kelembaban tinggi. Belum lagi serangan hama tikus.(pulo lasman simanjuntak)
sumber foto :metrotvnews.com

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini