Ads


» » » Mentan Gandeng Peneliti dan Profesor Pertanian Wujudkan Swasembada Pangan

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Bogor, BeritaRayaOnline,- Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menggandeng peneliti dan profesor pertanian untuk mewujudkan target swasembada pangan dalam tiga tahun.

Hal tersebut disampaikan Mentan Amran saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian di Cimanggu, Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/10/2015).

"Tahun ini kita fokus untuk mewujudkan swasembada pangan khususnya padi, kedelai dan jagung. Nah, untuk padi sampai setahun pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, kita tidak impor beras. Ini semua berkat bapak-ibu sekalian sebagai peneliti," kata Amran.

Menteri asal Makassar ini mengatakan, keikutsertaan para peneliti dan profesor pertanian sangat membantu dunia pertanian Indonesia terus berkembang.

"Ini tak lepas dari upaya khusus ini dilakukan agar program swasembada pangan yang ditargetkan dapat terwujud dalam waktu tiga tahun benar-benar telaksana," ungkap Amran.

"Kita memiliki banyak pakar dan tenaga ahli yang mumpuni, semua bisa begerak bersama-sama pemerintah mewujudkan pertanian yang berdaulat," tandas Amran.(**/inilah.com/lasman)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini