breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Mentan Cek Stok dan Kondisi Sapi Siap Potong di Pelabuhan Tenau, Kupang, NTT

Share This

Kupang, BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengecek stok dan kondisi sapi siap potong di Instalasi Penampungan Hewan Karantina di Pelabuhan Tenau, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pengecekan ini guna memastikan kesiapan NTT sebagai daerah pemasok sapi untuk kebutuhan nasional, khususnya untuk DKI Jakarta. 

“Sapi dari NTT akan diberangkatkan 1 Desember 2015. Mudah-mudahan Pak Presiden ada waktu untuk menyaksikan sapi tiba di Jakarta,” kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (18/11/2015). 

Amran menuturkan pengecekan ini merupakan bentuk nyata tindak lanjut kerjasama pengadaan daging sapi antara Kementan dengan 5 propinsi (Jawa Timur, NTB, NTT, Lampung dan Sulawesi Selatan) untuk memasok kebutuhan daging sapi di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya. 

“MoU ini kami sudah lapor ke pak presiden dan sudah disetujui,” ucapnya. 

Menurut Amran, ‎selama ini, sapi dari NTT yang masuk ke DKI Jakarta diangkut dengan menggunakan kapal barang, sehingga kondisi sapi dalam keadaan stres dan kurus. Ini menyebabkan bobot badan sapi turun 20 hingga 30 persen.(jawapos/lasman)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama