Ads


» » » Mentan Beri Apresiasi dengan Berikan bantuan Alsintan untuk Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan

news

Wajo, Sulsel, BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, berikan apresiasi dengan berikan bantuan kepada kabupaten Wajo dengan memberikan 351 alsintan kepada masyarakat pertanian di Ujung Pero, kecamatan Sabbang Paru, kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (26/10/2015).

Bantuan 351 alsintan yang diberikan tersebut antara lain terdiri dari traktor roda dua, pompa air, combine harvester, vertical dryer padi, vertical dryer jagung, power thraser, corn sheller, penggiling padi.

Mentan Andi Amran Sulaiman menyebutkan bahwa nilai bantuan yang diberikan ke kabupaten Wajo mengalami peningkatan cukup signifikan ketimbang tahun sebelumnya. Tahun ini nilai bantuan pemerintah pusat untuk sektor pertanian di Kabupaten Wajo mencapai sebanyak Rp137 miliar.

"Tahun lalu hanya Rp.50,2 miliar. Sekarang kita naikkan Rp.137,88 miliar naik hampir 200 persen," jelas Mentan.

Bantuan ini juga sejalan dengan keberadaan produktivitas di daerah Wajo yang mengalami peningkatan. "Ini harus kita hargai. Ini buah kerja keras dari semua pihak khususnya petani, babinsa, pemerintah daerah. Untuk itu, saya minta tambahan anggaran," ungkap mentan.

Mentan berpesan kepada seluruh stakeholder pertanian di seluruh Indonesia agar bersama sama-sama berjuang untuk meningkatkan produksi pangan, terutama komoditas padi untuk menyumbang cadangan beras tahun 2015.

Pemberian efek jera pun disampaikan Mentan atas keseriusannya dalam menyongsong Kedaulatan Pangan di Indonesia, "Kepada para bupati seluruh Indonesia yang produksinya menurun di 2015, mohon maaf anggaran tidak akan diberikan tahun depan" ujar Mentan Andi Amran Sulaiman.

Hal tersebut mengindikasikan keterangan bahwa para bupati yang gagal meningkatkan produktivitas beras di daerahnya, akan tidak mendapatkan anggaran di tahun 2016. Langkah ini diharapkan memacu para gubernur, bupati dan wali kota serius dalam upaya menggenjot produktivitas.(www.deptan.go.id/lasman Simanjuntak)



eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini