breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Mentan Andi Amran Sulaiman : Pemerintah akan Perbaiki Regulasi Ekspor Komoditi Pertanian

Share This

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman didampingi anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS Al Muzammil Yusuf, Rabu sore (11/11/2015) mengunjungi Waduk Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur di Desa Labuhan Ratu. (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Lampung Timur, BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman berjanji memperbaiki regulasi ekspor komoditi pertanian, terutama pembebasan lahan untuk dijadikan area pertanian.

“(Pemerintah) mendorong, membuat regulasi, melakukan deregulasi semua yang menghambat ekspor dan swasembada pangan,” kata Mentan  Andi Amran Sulaiman dalam  kunjungan kerja (kunker) di Lampung Timur,  Provinsi  Lampung, Rabu (11/11/2015).

Mentan Amran mengatakan lagi pemerintah akan membuat regulasi kebijakan baru yang mempermudah eksportir bergerak.

“Kita harus dorong terus agar kita menambah ekspor,” ujarnya.

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS Al Muzammil Yusuf mendukung penuh niat pemerintah ini. Dia berjanji akan menghilangkan jargon ‘Kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah’ yang kerap digunakan dalam mengurusi ini itu di negeri ini.

“Kita dukung penuh apa yang mempermudah membangkitkan bangsa untuk kedaulatan pangan, kita dukung sepenuhnya,” kata Muzammil saat mendampingi Amran kunjungan kerja di Lampung.

Muzammil juga menyebut terobosan Amran di bidang pertanian luar biasa. Banyak hasil kerja Mentan, kata dia, yang sudah terlihat hasilnya.

Selain Muzzmmil, Anggota Komisi IV dari Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Lampung, Sudin, ikut hadir mendampingi menteri dalam kunjungan ini.

Dalam rangkaian acara, Amran dan tim mengunjungi PT Nusantara Tropical Farm (NTF) sekaligus melepas keberangkatan tiga kontainer berisi pisang dan nanas yang akan diekspor ke Jepang dan Timur Tengah.(pertaniantoday.com/lasman simanjuntak)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama