Ads


» » » Kementerian Kesehatan Gelar Acara Parade Doktor 2015

Jakarta,BeritaRayaOnline,-SDM Kesehatan merupakan komponen penting dalam pembangunan kesehatan.Tanpa SDM kesehatan yang memadai baik dalam jumlah,jenis,dan mutu,maka pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat tidak mungkin diberikan.

"Tantangan utama dalam pengelolaan SDM kesehatan di tanah air kita adalah masih kurangnya jumlah dan mutu tenaga kesehatan serta distribusinya yang belum merata," kata Menkes yang memberikan kata sambutan dibacakan oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan drg.Usman Sumantri pada acara gelar Parade Doktor 2015 di ruang auditorium Prof.G.A.Siwabessy Kementerian Kesehatan,Jakarta, Selasa pagi(24/11/2015).

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51, Kementerian Kesehatan mengadakan acara Parade Doktor di lingkungan Badan PPSDM Kesehatan.Dalam parade ini ada 16 Doktor menyajikan hasil penelitian.Diharapkan hasil penelitian yang dilakukan ini dapat diaplikasikan untuk mendukung program pembangunan kesehatan.

Selain di PPSDM Kesehatan, Parade Doktor sebelumnya dilaksanakan oleh Badan Litbang Kesehatan Kemenkes.

Saat ini Kemenkes memiliki institusi pendidikan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) yang mendidik tenaga kesehatan jenjang D III,D IV,dan S2.Dalam mendidik tenaga kesehatan maka Poltekkes harus memiliki dosen yang handal dengan pendidikan yang sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Kemenkes memiliki 38 Poltekkes dengan 18 jurusan dan 398 program studi mempunyai 3.645 orang dosen, 98 orang (2,65 persen) diantaranya berpendidikan doktor.Saat ini tercatat ada 58 orang dosen yang sedang mengikuti pendidikan doktor.(lasman simanjuntak)
Foto-foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini