Ads


» » » Mentan : Padi yang Dihasilkan di Musim Kemarau Ini Kualitasnya Lebih Baik !

Sukoharjo, BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan panen raya padi di Desa Sonorejo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang dihasilkan pada kegiatan Demonstrasi Farm (Denfarm) seluas 50 hektare (ha), Sabtu (3/10/2015).  

Produksi padi di daerah  tersebut mencapai 9 hingga 11 ton per ha. Ini merupakan panen padi di musim gadu (kemarau) yang rata-rata kualitasnya lebih baik pada saat musim hujan.


“Padi yang dihasilkan di musim kemarau ini kualitas lebih baik, karena kadar airnya rendah, hama dan bakteri relatif sedikit dan mendapat penuh sinar matahari. Wajar  harga lebih tinggi dong,” papar Mentan sesaat kedatangan Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan panen serta mengecek lahan padi.

Padi yang dipanen merupakan padi yang dibudidayakan dengan metode 3 in 1 yakni penggabungan sistem tanam Hazton, decomposer Beka dan pupuk organik Puma dengan menggunakan bibit varietas baru dan yang digunakan sesuai dengan kebiasan petani setempat.

Lebih lanjut, Mentan menjelaskan bahwa kegiatan panen raya padi yang dilakukan Presiden RI Jokowi guna memastikan dan melihat lanngsung produksi padi yang dihasilkan petani di daerah Sukoharjo dengan menggunakan varietas baru, decomposer baru dan sistem tanam baru. “Ini kita lihat hasilnya sebentar, menurut laporan dari panitia, produksi padinya 9 hingga 11 ton per hektare. Ini sangat bagus dan sangat menggembirakan,” kata Mentan.(press release kementan/lasman simanjuntak)
Foto-foto : Humas  Kementerian Pertanian

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini