breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Mentan Harap Peneliti Pertanian Lebih Fokus Kerja

Share This


news

Banjarbaru, BeritaRayaOnline,- – Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, harapkan peneliti agar fokus pada satu bidang kajiannya agar dapat menghasilkan inovasi yang terbaik. 

Hal tersebut disampaikan pada sambutannya di depan ratusan para peneliti Balai Penelitan Lahan Rawa (Balittra) dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Kalsel, di Aula Balittra, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (1/10/2015).

“Peneliti ini harus fokus, jangan tahun ini meneliti bebek, besok tikus, lusa padi. Padi padi terus, bebek bebek terus,” pesan Mentan didepan ratusan peneliti dan staf yang hadir saat itu.

Untuk mendukung penelitian, Mentan sampaikan teknik dasar agar para peneliti meningkatkan lagi pola belajarnya dengan banyak membaca.

“Saya minta, peneliti membaca 10 jam perhari, itu harus,” tegas Mentan.

Mentan berpendapat sampai saat ini jumlah peneliti sudah banyak namun belum banyak yang bisa menghasilkan untuk kemajuan pertanian secara signifikan.

Lebih lanjut di satu-satunya Balai Penelitian yang meneliti pengelolaan sumberdaya lahan rawa di Indonesia, Mentan berharap pada potensi yang dimiliki varietas padi rawa yang dimiliki oleh Balitbangtan, agar produkstivitasnya dinaikkan untuk mendukung swasembada dan kemandirian pangan.

“Ini padi rawa 6 ton per hektar, nanti harus 10 ton, kita harus berpikir out of the box dan bercita-cita tinggi untuk menghasilkan yang tinggi,” ujar Mentan memotivasi peneliti yang hadir di kesempatan tersebut.(www.deptan.go.id/lasman simanjuntak)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama