Ads


» » » Mentan Andi Amran Sulaiman Beri Apresiasi kepada Kapoktan Alamanda di Sukabumi, Jawa Barat

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Jakarta,BeritaRayaOnline,- Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman dalam kunjungan kerjanya ke Sukabumi, Jawa Barat, sempat mengunjungi Kapoktan Alamanda, salah satu Kapoktan yang berada di wilayah sukabumi, yang konsen pada kerajinan tangan.

Menariknya, dalam kunjungan tersebut Mentan memberikan apresiasinya kepada Kapoktan Alamanda yang hasil kerajinannya bisa menembus pasar internasional.

"Hal-hal seperti ini kita perlu untuk beri apresiasi, kalau kita bisa mencetak 1.000 orang-orang kreatif, serta kelompk tani seperti ini, jaya negeri ini," ujar Mentan Andi Amran Sulaiman, Selasa (6/10/2015), di Sukabumi, Jawa Barat.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu mendukung setiap kelompok petani yang selalu berkreasi. "Kami akan selalu mendukung dan kita upayakan peningkatan ekspor dari segi kerajinan tangan Indonesia," tegasnya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Mentan menyanggupi untuk memberi men-support para petani tersebut dalam bentuk dana. "Untuk jumlahnya nanti kita kaji terlebih dahulu," kata Mentan.

Sementara itu, Anas Anis, selaku Ketua Kapoktan Alamanda mengaku, hingga saat ini pihaknya masih membutuhkan penambahan lahan perkebunan, untuk pemBudidayaan bahan baku. "Saat ini kami masih membutuhkan penambahan lahan, saat ini lahan 32 ha masih belum cukup untuk pemBudidayaan bahan baku kami, kami sangat berharap ada perhatian dari pemerintah terutama soal penambahan jumlah lahan," ujar Anas berharap.

Selain itu, Anas juga mengatakan bahwa luas lahan 32 ha masih belum cukup menutup kuatnya permintaan pasar atas barang kerajinan tersebut. "Kami berharap pemerintah bisa menyanggupi ini," tukasnya.(jitunews.com/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini