breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Mentan Andi Amran Sulaiman : Stok Padi Masih Aman

Share This

Sukoharjo,BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), melihat langsung proses pengolahan sawah dengan pupuk mikrobia. Amran yakin produksi padi akan meningkat tahun ini.

"Produksi bisa meningkat 30-40 persen dengan pupuk ini. Jadi produksi padi akan meningkat," kata Amran di desa Sonorejo, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (3/10/2015).

Amran juga membandingkan dengan kondisi pada 1998, di mana Indonesia juga terkena dampak El Nino. Saat itu penduduk Indonesia masih sekitar 200 juta jiwa.

"Sekarang dengan kondisi El Nino juga dan penduduk 250 juta jiwa, stok padi kita masih aman," ungkap Mentan.

Melihat keberhasilan pupuk mikrobia ini, Amran kemudian optimistis, nantinya akan ada banyak inovasi. Tentu saja pemerintah akan mendukung inovasi di sektor pertanian.

Sistem irigasi juga akan diperbaiki untuk meningkatkan hasil tani. Kemudian modernisasi alat-alat panen dan pendampingan dari akademisi akan dilakukan.

"Kita punya 14 juta hektar sawah. Kalau 5 juta hektar saja panen itu kita sudah punya 15 juta ton beras yang cukup untuk kebutuhan nasional," sebut Amran.(detikfinance.com/lasman simanjuntak)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama