breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Menkes Dampingi Presiden Joko Widodo Tinjau Langsung Penanganan Kabut Asap

Share This


Jakarta,BeritaRayaOnline,-Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp. M (K) mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meninjau langsung penanganan kabut asap. Pesawat Kepresidenan berangkat dari bandara Halim Perdanakusuma dan direncanakan mendarat di Padang, serta dilanjutkan menuju Riau dan Jambi melalui jalur darat. 

Pada kesempatan ini, Menkes juga membawa bantuan medis yang siap didistribusikan untuk korban bencana kabut asap yang terdiri dari masker 50.000 pcs dan Oxycan 960 tabung. Menkes juga akan turun langsung di Puskesmas dan Rumah Sakit guna memastikan kesiapan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Riau dan Jambi.  

Menkes mengimbau pada Pemerintah Daerah untuk lebih aktif lagi memberitahu pada masyarakat agar tidak keluar rumah jika kadar Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) berada diantara 300-500 karena termasuk bahaya.

 Masyarakat dapat beraktivitas di luar rumah seperti biasa apabila kadar ISPU dibawah 100. Selain itu, Menkes tetap mengimbau pada masyarakat, khusunya Ibu hamil, anak-anak dan orang tua yang tinggal di daerah yang terkena kabut asap agar tidak sering ke luar rumah demi menjaga kesehatan mereka dan tetap menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, Menkes juga terus melakukan koordinasi dengan lintas sektor maupun jajaran kesehatan di tingkat provinsi maupun kabupaten kota terdampak dalam penanganan bencana kabut asap. (siaran pers puskom publik kemenkes/lasman simanjuntak)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama