Ads


» » » Mentan Andi Amran Sulaiman : Korsel Minat Investasi Peternakan Sapi Di Indonesia

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Jakarta,BeritaRayaOnline,- Kementerian Pertanian (Kementan) kedatangan tamu perwakilan dari Korea Selatan (Korsel) untuk membicarakan peningkatan kerjasama peradagangan produk pertanian dan investasi di bidang pertanian, Jumat (16/10/2015).

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengungkapkan, kedatangan perusahaan yang merupakan Bulog-nya Korsel ini, berminat untuk berinvestasi peternakan sapi. dimana mereka ingin membangun peternakan sapi di Indonesia. Atas keinginan itu, Mentan mengungkapkan akan berupaya untuk mengakomodirnya.

"Mereka menilai rencana-rencana dari pemerintah kita terkait peternakan sapi sudah bagus. Oleh karena itu mereka ingin turut berpartisipasi dalam berinvestasi dalam bidang ini. Tentu saja kami akan mengakomodir keinginan mereka selama itu bagus bagi kepentingan kita," jelas Mentan Andi  Amran Sulaiman usai menemui delegasi dari Korea Selatan.

Namun demikian, Mentan Amran mengaku pertemuan hari ini baru sebatas audiensi saja. Untuk implementasinya, pihaknya akan melihat dulu keseriusan dari pihak Korsel.

"Kita lihat saja nanti, tadi baru ngobrol-ngobrol saja. Kita lihat nanti seberapa serius mereka," pungkasnya.

Selain itu, mereka juga ingin memindahkan masuknya produk buah-buahan mereka yang sebelumnya di Pelabuhan Tanjung Priok, agar dipindahkan ke Pelabuhan Perak Surabaya atau ke Medan.

"Di Tanjung Priok mereka merasa terhambat masalah dwelling time. Karena takut busuk, mereka ingin dipindahkan ke Pelabuhan Surabaya atau Medan. Itu nanti akan kita tindak lanjuti karena seperti yang kita ketahui pemerintah juga sedang menyelesaikan permasalahan dwelling time yang terjadi selama ini," jelas Mentan Amran.(press release humas kementan/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini