Ads


» » » Bukan Panen Raya, Jokowi Pantau si "Pomi dan Beka" di Sukoharjo

Sukohardjo, BeritaRayaOnline,- Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, mendatangi petani di Desa Sonorejo, Sukoharjo, Jawa Tengah , Sabtu (3/10/2015). Presiden Joko Widodo sempat menolak kedatangannya untuk acara panen raya, namun hanya meninjau hasil padi varietas baru yang siap panen dan penggunaan pupuk mikrobia Pomi dan Beka.

Kurang lebih pukul 09.00 WIB, Joko Widodo tiba di pertengahan sawah di Desa Sonorejo, Sukoharjo. 

"Saya tegaskan, saya kesini bukan untuk panen raya. Yang panen itu, ya, petaninya, bukan saya. Tapi saya memastikan produksi meningkat karena varietasnya dan yang satunya karena pemakaian mikrobioa pomi dan beka," kata Jokowi.

Dalam sambutannya, Jokowi meyakini pemakaian pomi dan beka dapat menaikkan produksi hingga kurang lebih 30 persen. Kisarannya per hektar bisa memproduksi 10-11ton.

Hal ini juga ditunjang dengan varietas padi baru yaitu PB3s. "Kalau satu hekatar bisa 10-11 ton jadi kenaikan kira kira 30-40 ton. Tapi kita tidak ingin tergesa gesa kalau memang sudah gol, dan hasilnya kelihatan, kita kembangkan ke angka jutaan," katanya.(kompas.com/lasman simanjuntak)
 
 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini