Ads


» » » Bella Suratmono Duta Sanitasi Nasional: Sampaikan Kampanye Sanitasi kepada Kawan-Kawan Sebaya

Jakarta,BeritaRayaOnline,-"Tugas utama saya adalah menyampaikan kampanye tentang sanitasi kepada kawan-kawan sebaya,"ujar  Bella Suratmono,Duta Sanitasi  Nasional 2013 kepada wartawan BeritaRayaOnline di sela-sela acara Penyegaran Duta Sanitasi 2015 yang dibuka resmi Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir.Taufik Wijoyono, MSc di Hotel Aston Bogor, Kamis pagi (29/10/2015).

Bella S (16 tahun) siswi  SMAN II Kediri Jawa Timur kelas 2  ini pada 2013 lalu terpilih sebagai Duta Sanitasi Nasional .

"Kebetulan pada hari ini seluruh Duta Sanitasi Nasional mulai 2008 sampai 2014  dikumpulkan di Kota Bogor ini untuk mengikuti sejumlah acara dan kegiatan antara lain penyegaran kembali, works shop  pembekalan, dan pelatihan," ujar gadis manis yang punya tubuh semampai ini.

Dengan senyum manisnya, Bella ,kepada wartawan BeritaRayaOnline bercerita lagi selama menjadi Duta Sanitasi Nasional punya tugas selama satu tahun mengikuti segala kegiatan ke-PU-an  termasuk mengikuti event-event tingkat nasional, regional, maupun internasional.

"Soal sanitasi di Indonesia masih jauh dari yang diharapkan.Mulai sekarang masyarakat mulai disadarkan betapa pentingnya sanitasi tersebut.Masyarakat harus juga mendukung gerakan menuju 100 persen akses sanitasi,"pesannya.

"Di masa mendatang kita harus lebih peduli kepada sanitasi dan lingkungan buat diwarisi kepada anak -anak da  cucu nanti,"katanya lagi.(lasman simanjuntak)
Teks Foto : Bella Suratmono, 16 tahun, siswi SMAN II Kediri Jawa Timur, kelas 2, pernah jadi Duta Sanitasi Nasional 2013 (sewaktu masih duduk di bangku SMP). Rabu kemarin (29/10/2015) Bella ikut hadir dalam acara Penyegaran Duta Sanitasi 2015 bertemakan "Dukungan Menuju 100 Persen Akses Sanitasi" di Hotel Aston Bogor. (Foto: Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini