Ads


» » » Mentan : Kita Berupaya Hasilkan Sapi-Sapi Berbobot Rata-Rata Satu Ton

Jakarta,BeritaRayaOnline,- Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan, pihaknya berupaya menghasilkan sapi-sapi yang memiliki bobot rata-rata satu ton. Upaya yang dilakukannya adalah dengan mengimpor indukan sapi dari Australia.

"Paling lama minggu depan ada 11 ribu ekor indukan dari Australia. Dan kita harap menghasilkan sapi-sapi seperti ini (sapi ongol). Ini lokal beratnya 1,3 ton," kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman  di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (24/9/2015).

Amran menuturkan, saat ini sapi-sapi di Indonesia bobotnya sekitar 200 kilogram. Dengan berat yang mencapai 1 ton, dirinya berharap kebutuhan daging di Indonesia dapat terselesaikan dan tidak membuat harganya melambung tinggi.

"Bisa dibayangkan, kalau sapi lokal hanya 200 kilogram (beratnya). Ini kan (sapi ongol) bisa lima kali lipatnya," tuturnya.

Masih kata Amran, pada November 2015 mendatang pihaknya akan melakukan pertemuan dengan menteri pertanian dari Australia terkait impor sapi. Dirinya menegaskan, Indonesia impor sapi bukan berdasarkan keinginan tetapi kebutuhan.

"Kalau kita mengimpor sapi sesuai dengan kebutuhan bukan sesuai keinginan," katanya.(tribunnews.com/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini