Ads


» » » Mengikuti Kunker Mentan ke Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur Dalam Galeri Foto

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam kunjungan kerja (kunker) hari terakhir, Kamis siang (30/7/2015) memberikan kata sambutan di tengah suasana panas terik di Desa Kalimati, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur usai melakukan Panen Raya Padi. (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur sejak Senin (27/7/2015) sampai Kamis sore (30/7/2015).

 Pada kesempatan itu berdasarkan catatan wartawan BeritaRayaOnline yang mengikuti kunjungan kerja tersebut , Senin (27/7/2015) Mentan Andi Amran Sulaiman mengunjungi kelompok tani Dadi Mulyo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah  dalam acara Panen Perdana GPPTT Padi bersama Bupati Klaten Sunarna.

Setelah itu melihat areal persawahan yang kekeringan di Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen,  Desa Majenangan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen, dan Desa Giro Roto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.Pada areal kekeringan ini Andi Amran Sulaiman instruksikan untk segeramembuat sumur dangkal, pembuatan sumur dalam, serta bantuan pompa air.

Pada Selasa (28/7/2015), Menteri Pertanian yang selalu didampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementan Hasil Sembiring melihat kebun jagung di Desa Pakedang, Kabupaten Kendal, Jawa tengah.Dan, mengunjungi areal kebun Ngebruk Plantera di Kabupaten Kendal didampingi Budi Dharmawan, Ketua Yayasan Obor Tani.



Selasa sore (28/7/2015), Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka Rakor Swasembada Pangan dan Antisipasi Kekeringan se-Jawa Tengah di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, serta pada Selasa malam (28/7/2015) membuka Musyawarah Nasional (Munas) "APTI" ke III bertemakan "Petani Tembakau Yang Berdaulat Dan Sejahtera" di sebuah hotel di Kota Magelang, Jawa Tengah.



Pada Rabu (29/7/2015) , Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman  melakukan "Pencanangan Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanam Terpadu" (GP-PTT) Kedelai, varietas wilis seluas 160 ha di Desa Masarani, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur serta "Panen Rayadan Pencanangan Gerakan Tanam Kedelai (GP-PTT) Dalam Rangka Mendukung Swasembada Pangan"  yang juga dihadiri   Bupati Trenggalek, Mulyadi.Rabu sore (29/7/2015)   Mentan melakukan "Panen Raya Padi" di Desa Grendeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.





Kunjungan kerja terakhir dilakukan di Desa Kalimati, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Kamis (30/7/2015) melakukan "Panen Raya Padi" yang juga dihadiri Pangdam V Brawijaya (mewakili KASAD-red) MayJen (TNI) Eko Wiratmoko serta Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah.Dan, pada Kamis sore (30/7/2015) Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman langsung "terbang" kunker ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). (pulo lasman simanjuntak)

Foto-foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini