Ads


» » » Empat Pejabat Baru Eselon I Dilantik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Kementerian Pertanian (Kementan) mempunyai empat pejabat eselon 1 yang baru sejak Jumat (3/7/2015).

Keempat pejabat baru itu adalah Garjita Budi sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan, Syukur Iwantoro sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Investasi Pertanian, Hasanuddin Ibrahim sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional, dan Ani Andayani sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Infrastruktur Pertanian.

Pelantikan keempat pejabat baru itu dilakukan di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta, sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut Menteri Pertanian Amran Sulaiman, pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden No. 100/M tanggal 25 Juni 2015 dan merupakan hasil lelang jabatan yang dilakukan sejak Maret 2015 di bawah kepemimpinan Prof. Hamdi Muluk.

Selain itu, dalam pelantikan ini Kementan tidak bertindak sendiri. Terdapat pula pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi yang terlibat dalam proses seleksi jabatan yang dilakukan.

Selain itu Mentan Amran dalam sambutannya menegaskan, empat pejabat baru di Kementan ini diharapkan dapat mempercepat capaian target kedaulatan pangan.

Sebab, ia menyatakan Indonesia kini sedang melaksanakan tugas besar di bidang pangan.
“Tugas tersebut membutuhkan leadership yang tangguh dari Pejabat Pimpinan Tinggi Madya,” kata Amran.

Di samping itu, terdapat pula empat pejabat Eselon 1 yang diganti. Mereka adalah Ahmad Sunarya sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan, Respati Catur sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Investasi Pertanian, Thalim Sudaryanto sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional, dan Pancar Simatupang sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Infrastruktur Pertanian. (tribunnews.com/lasman simanjuntak)
Foto-foto oleh : Pulo Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini