Ads


» » » Menteri Pertanian Lepas 22 Armada Operasi Pasar Kementan-Bulog di Pasar Induk Kramat Jati




Pasar Induk Kramatjati, BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman didampingi Direktur Operasi Perum Bulog Fadzri melepas 22 armada  truk Operasi Pasar beras, bawang merah, gula pasir, minyak goreng, cabai, dan daging sapi bertempat di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis pagi (25/6/2015).

"Operasi pasar ini akan dilakukan di 22 titik di wilayah Jabodetabek sampai Hari Raya Idul Fitri," jelas Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ketika memberikan kata sambutan.  Tak lama kemudian ikut hadir Ketua Komisi IV DPR RI Edy Prabowo.

Jelang Lebaran ini, Mentan mengaku telah mengecek seluruh komoditi pangaan termasuk beras, cabai, dan bawang merah.

"Saya sudah cek bawang merah di lima kabupaten, produksinya mencapai 200 ribu ton sampai bulan ini. Padahal kebutuhan kita hanya 90 ribu hinggga 100 ribu ton. Jadi stok aman," katanya.

Kepada wartawan di Pasar Induk Kramat Jati, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menjelaskan ke depannya nanti Kementan dan Perum Bulog akan bekerjasama guna menyediakan semacam toko bahan pangan untuk menjual komoditas pangan yang strategis.

"Kita akan bantu petani dengan sarana produksi mungkin akan jadi bahan pemerintah terbesar sepanjang sejarah," ucapnya.


Dikatakannya lagi Operasi Pasar dengan menyebar di 22 truk angkutan logistik yang mencakup bahan pangan seperti beras, gula pasir, bawang merah, cabai, dan daging sapi ini merupakan operasi lanjutan.

"Sebelumnya 10 titik sudah disebar. Sekarang akan disebar ke 22 titik pasar di wilayah Jabodetabek untuk menjaga harga. Operasi pasar ini akan kami lakukan sampai malam Takbir Lebaran," jelasnya. (pulo lasman simanjuntak)
Foto-foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini