Ads


» » » Ketua Komisi IV DPR RI Edi Prabowo Apresiasi Langkah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman


Ikut Sidak Bersama Mentan :  Ketua Komisi IV DPR RI, Edi Prabowo, tiba-tiba muncul di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, saat Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman door stop dengan wartawan usai melepas 22 armada angkutan logistik Operasi Pasar Kementan dan Perum Bulog, Kamis pagi (25/6/2015).Akhirnya bersama Mentan, Edi Prabowo ikut melakukan sidak bersama Operasi Pasar yang akan menyebar di 22 titik pasar di wilayah Jabodetabek sampai Idul Fitri nanti. (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Ketua Komisi IV DPR RI, Edi Prabowo mengapresiasi Langkah Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dalam menjaga produksi pertanian di Indonesia.  Menurutnya belum genap setahun Amran dapat memperluas areal tanam hingga 400 ribu hektare (ha).

"Selama Mentan menjabat, kita lihat perluasan areal tanam sudah 400 ribu ha," ujar Edi dalam operasi pasar yang dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (25/6/2015).



Edi mengungkapkan pemerintah harus menjamin hasil pangan petani agar tiba di pasar dengan aman. Artinya, pemerintah harus menjaga harga yang diterima petani hingga sampai ke konsumen tidak mengalami perbedaan harga yang signifikan.

"Sekarang kita harus menjamin hasil yang kita upayakan ini tiba di pasar dengan aman. Supaya marjinnya tidak terlalu tinggi. Harga petani sudah relatif tinggi, jangan sampai di pasar makin tinggi lagi," paparnya.

Menurutnya, harga kebutuhan pokok tak bisa dibiarkan dengan sistem mekanisme pasar. Pemerintah harus hadir untuk menjaga mekanisme harga.

"Tidak bisa rakyat dibiarkan mengatur diri sendiri tanpa campur tangan pemerintah," pungkas Edi.(metrotvnews.com/lasman simanjuntak) 

Foto-foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini