Ads


» » » Sarasehan Dasawarsa Konsil Kedokteran Indonesia

Ketua KKI Prof.Dr.dr.Bambang Supriyatno, di Jakarta, Rabu (20/5/2015), membuka  Sarasehan Dasawarsa Konsil Kedokteran Indonesia (KKI). (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Acara sarasehan dasawarsa Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) dalam rangka HUT KKI mencapai usia dasawarsa berlangsung di Gedung Kantor Konsil Kedokteran Indonesia Jalan Teuke Cik Ditiro No.6, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015), dalam bentuk dialog "Kemandirian Pengaturan Profesi Kedokteran (Dokter dan Dokter Gigi) Dalam Menghadapi Tantangan Masa Kini dan Masa Mendatang".

Tujuan sarasehan, pertama merevitalisasi keberadaan dan tugas KKI dalam memberikan kepastian hukum bagi dokter dan dokter gigi untuk perlindungan masyarakat dan keselamatan pasien, dan kedua, menyepakati kesatuan langkah menjaga kemandirian pengaturan profesi kedokteran (dokter dan dokter gigi) di Indonesia menjelang MEA 2015.

Topik dan isu yang dibahas adalah, pertama, pentingnya kemandirian badan yang berfungsi mengatur profesi kedokteran (dokter dan dokter gigi) di Indonesia yang disampaikan Prof.dr.Mulyo Hadi Ali PhD (Ketua Divisi Pembinaan Konsil Kedokteran KKI periodetugas tahun 2005-2009, Ketua KIDI tahun 2008-2013).

Kedua, tantangan yang dihadapi dalam kemandirian pengaturan profesi kedokteran di Indonesia pada era global dan menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 oleh Prof.Dr.Hardyanto, S, dr.SpKK (Ketua Konsil Kedokteran KKI periode tugas tahun 2009-2014).Dan, ketiga, harapan masyarakat terhadap keberadaan Konsil Kedokteran Indonesia dalam melakukan pengaturan praktik kedokteran untuk melindungi pasien oleh Dr.Irwan Yulianto, MPH.

Penanggap yaitu Prof.Dr.farid Anfasa Moeloek, dr.sp.OG (K), dan prof.Dr.Menaldi Rasmin, dr.Sp.P, FCCP. Demikian siaran pers Sekretariat Konsil Kedokteran Indonesia yang disampaikan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/5/2015).(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini