Ads


» » » MMS Persembahkan Gerbang Tol Ciujung dan Serang Barat yang Menawan

Serang, BeritaRayaOnline,-PT Marga Mandalasakti selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak baru saja merampungkan renovasi gerbang Ciujung dan Serang Barat akhir Maret lalu. Desain gerbang Ciujung dan Serang Barat ini merupakan prototype dari desain Gerbang Tol Cikupa yang dilanjutkan ke seluruh gerbang tol Tangerang-Merak. Gerbang tol MMS di re-design secara bertahap sejak 2011 lalu sebagai salah satu upaya MMS untuk melaksanakan beautifikasi sepanjang tol Tangerang-Merak. Atas selesainya re-design gerbang tol MMS yang ke-6 dan ke-7 tersebut, MMS melaksanakan syukuran pada Jumat (8/5) di kantor Gerbang Tol Serang Barat.
 
Acara tersebut diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur MMS telah menyelesaikan renovasi gerbang tepat pada waktunya, meski mulanya sempat menemui beberapa kendala.

 “Pada saat pembangunan, tiang yang tadinya dibor sedalam 17 meter ternyata menemui tanah yang lembek, sehingga kami harus menggali lebih dalam hingga 25 meter sampai menemukan tanah yang keras dan kokoh,” terang Imam Syafii, Manajer Peningkatan Jalan Wilayah 2 menjelaskan permasalahan awal proyek renovasi gerbang.
 
Proyek renovasi yang bekerjasama dengan kontraktor PT Widya Sapta Colas (Wasco) tersebut selesai dalam kurun waktu 10 bulan dan menelan dana cukup besar. Selama pengerjaan renovasi, tidak ada penutupan lajur transaksi sehingga pengguna jalan dapat bertransaksi seperti biasa.

 “Proyek sama sekali tidak mengganggu arus lalu lintas. Dalam renovasi tersebut kami mengutamakan penyelesaian gardu agar pengguna jalan sudah dapat segera bertransaksi dengan gardu yang baru,” tambah Imam.
 
Tak hanya melakukan re-design gerbang, MMS juga melakukan penambahan lajur transaksi pada gerbang tol Ciujung dan Serang Barat. Pada pintu keluar (exit) Ciujung semula empat lajur menjadi lima lajur, dan pintu masuk (entrance) mengalami penambahan dari tiga menjadi empat lajur.

 Sedangkan entrance Serang Barat semula lima lajur menjadi tujuh lajur. Penambahan lajur ini bertujuan agar jalur tol bebas antrean berdasarkan kajian hingga 2020 dan lalu lintas tetap lancar dengan volume kendaraan yang terus meningkat. 

Untuk proyek berikutnya, Sunarto Sastrowiyoto selaku Direktur Operasional MMS mengatakan, re-design gerbang tol yang terakhir yakni Balaraja Timur dan Cilegon Barat akan dimulai pada akhir Juni mendatang. 

“Karena gerbang sudah dipercantik, sekarang MMS akan mulai mempercantik kantor gerbang Merak dan Cilegon Timur yang akan mulai renovasi pada akhir Mei,” terang Sunarto.
 
Upaya MMS untuk terus ‘memanjakan’ pelanggan melalui beautifikasi jalan tol Tangerang-Merak merupakan bukti kesungguhan memenuhi tahun Inovasi dan Kepuasan Pelanggan 2015. MMS menyadari, pengguna jalan merupakan salah satu pemangku kepentingan yang patut diperhatikan karena melalui pengguna jalan lah MMS akan terus hidup. 

Dengan konsistensi melakukan beautifikasi dan menjunjung tinggi kepuasan pelanggan, MMS terus menyongsong salah satu perusahaan pengusahaan jalan tol dengan reputasi terbaik di Indonesia.(press release/pulo lasman simanjuntak)
 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini