Ads


» » » Dirjen Bina Konstruksi Buka Pameran The Big 5 Construct Indonesia 2015

 Jakarta,BeritaRayaOnline,-Menteri PUPR yang diwakili Direktur Jenderal Bina Konstruksi Yusid Toyib membuka Pameran ‘The Big 5 Construct Indonesia’, Kamis (07/05/2015) di JI Expo Kemayoran Jakarta. Pameran yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia ini menampilkan produk-produk bidang konstruksi dari berbagai negara asing seperti Jerman, Perancis, Turki, Australia, Korea, Malaysia, Thailand, Italia, Cina, Inggris, Yunani, hingga Iran.

“Kami berharap dengan adanya pameran ini akan menjadi kesempatan bagi pelaku konstruksi Nasional untuk belajar akan adanya produk dan teknologi terbaru di bidang konstruksi Internasional”, ujar Yusid Toyib.

Dirjen Bina Konstruksi menghimbau pula pelaku konstruksi Nasional tidak hanya pasif, namun lebih dari itu harus pula aktif dalam menjalin kerjasama dengan mitra global, serta berani merespon kebutuhan pasar baik lokal maupun internasional. Seluruh pelaku konstruksi di Indonesia harus mempersiapkan diri menciptakan inovasi dalam melaksanakan pembangunan konstruksi, diantaranya solusi teknologi dan bahan bangunan yang ditampilkan dalam pameran ini.

Tidak hanya itu, perlunya pelaku konstruksi Nasional untuk mempersiapkan diri didasari pemenuhan target pembangunan Infrastruktur strategis yang diperkirakan mencapai Rp. 5.452 Triliun dalam jangka waktu 5 (lima) tahun mendatang. Dimana Kementerian PU dan Perumahan Rakyat sendiri di tahun 2015 ini mengalokasikan lebih dari Rp. 118 Triliun untuk pembangunan perumahan, penanganan jalan dan jembatan, sanitasi dan lingkungan, serta pembangunan sumber daya air.

“Bahkan dalam lingkup lebih sempit lagi, kebutuhan pembangunan residensial sendiri sangat meningkat. Sebab kelas menengah kita bertambah pesat, seperti Jakarta yang ternyata pertumbuhan sektor konstruksinya tertinggi di lingkup Asia”, ungkap Yusid Toyib. Dengan potensi pasar konstruksi mencakup 67 % pasar ASEAN, Indonesia akan menjadi magnet pasar konstruksi yang besar, baik di ranah regional ASEAN maupun global.

Dirjen Bina Konstruksi juga mengapresiasi Pameran ‘The Big 5 Construct Indonesia’ 2015 ini, karena tidak hanya menampilkan produk-produk sektor konstruksi tapi juga menghadirkan fitur edukasi workshop bersertifikat Continuing Professional Development (CPD) bagi pengunjung dari kalangan profesional dan industri konstruksi.
Pameran ‘The Big 5 Construct Indonesia’ 2015 diselenggarakan dari tanggal 7 hingga 9 Mei 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, dan dibuka untuk umum. (tw/hl/ard/puskom publik pupr/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini