Ads


» » » Sampaikan Permasalahan Kotanya Walikota Bandung Temui Menteri PUPR Basuki

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono terima Walikota Bandung Ridwan Kamil, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan permasalahan dan solusi kota Bandung, yang saat ini mempunyai kendala pendanaan.

“Saya tadi menyampaikan ke pak Menteri bahwa ada solusi-solusi untuk tata ruang dan teknis mengenai permasalahan yang ada di kota Bandung, hanya kami kekurangan pembiayaan,”tutur Ridwan saat ditemui usai pertemuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan mengungkapkan bahwa di wilayahnya ada 40 anak sungai yang beberapa tanggulnya rapuh, yang saat hujan kemarin beberapa tanggulnya jebol. Selain itu juga Ridwan mengungkapkan mengenai wilayah Gedebage yang banjir setiap saat, dilokasi tersebut ada danau yang bisa digunakan untuk pengendalian banjir.

“Kami sudah siap pembebasan lahannya hanya butuh dukungan dari Kementerian PUPR untuk mengerjakan konstruksinya kalau itu bisa dalam waktu 1 tahun pengendalian banjir bisa dilaksanakan,” tutur Ridwan saat pertemuan.

Selain permasalahan banjir, Ridwan juga mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sudah mempunyai 3 lokasi yang siap dibangun untuk apartemen rakyat.

“Apartemen rakyat ini konsep kami di Bandung agar warga miskin bisa mendapat unit apartemen dengan murah hanya cicilan Rp 500 ribu saja daripada bayar kost an kontrakan mending nyicil, tapi kita atur developernya, dan aturan yang ketat bahwa itu bukan investasi sehingga betul-betul untuk warga miskin kota Bandung,” tambah Ridwan.

Selain itu juga Ridwan Kamil menyampaikan mengenai kota Teknopolis, Bandung Skywalk, dan  permasalahan jalan nasional di seputar Lingkar Cibiru.

Menteri Basuki PUPR menanggapi, bahwa Bandung, sebagai kawasan strategis nasional tentunya usulan-usulan tersebut diantaranyadapat diprogramkan. Lebih jauh, Basuki meminta untuk penanganan di Gedebage agar pemkot segera membebaskan lahannya, dan sementara itu Ditjen SDA akan memprogramkan untuk tahun 2016.

Sedangkan untuk apartemen rakyat, Basuki menanggapi kesiapan lahan dari pemerintah kota tentunya dapat segera diprogramkan di tahun 2015.

“Untuk rusun, atau apartemen rakyat ini bisa diprogramkan 2015, dengan syarat pak wali bertanggung jawab akan pemanfatannya jangan sampai salah sasaran,”pinta Basuki. (nrm/puskom pupr/lasman)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini