Ads


» » » Peringati Hari Kesehatan Dunia, Menkes Kunjungi Pameran Keamanan Pangan

Jakarta,eMaritim.Com,- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Dunia yang jatuh tepat hari ini, Selasa (7/4/2015), Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyempatkan diri untuk datangi Pameran Keamanan Pangan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Selain Nina, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta Utara Koesmedi juga turut hadiri acara tersebut.

Pameran Keamanan Pangan kali ini mengambil tema "Food Safety". Acara ini diikuti puluhan peserta yang merupakan pelaku usaha kecil menengah (UKM). Ada 30 stand pameran yang mengikuti pameran tersebut. Para peserta pameran juga terdiri dari kelompok ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) hingga murid-murid sekolah tingkat dasar hingga menengah yang menjual berbagai produk kesehatan. Para murid yang ikut berpartisipasi tercatat sekitar 800 pelajar.

Nila pun terlihat antusias dengan pameran pangan tersebut. Sementara itu, para peserta pameran juga terlihat senang dengan kehadiran Menkes. Mereka tak ragu untuk sesekali menawarkan barang dagangannya kepada Nina.

Dalam acara puncak hari kesehatan dunia, perwakilan World Health Organization (WHO) Salma Burton juga terlihat hadir dalam acara ini. Kehadiran Salma merupakan bentuk apresiasi atas undangan yang dikirimkan Indonesia kepada organisasi kesehatan dunia tersebut.

Pada acara ini juga akan dilakukan pembacaan komitmen Lapisan Masyarakat dalam Peduli Pangan yang Aman dan Sehat. Pembacaan ini akan dilakukan oleh enam perwakilan kelompok masyarakat seperti peserta didik sekolah dasar, PKK, pelaku UKM, CSR peduli dan Saka Bakti Husada. (metronews.com/lasman simanjuntak)
Teks Foto :

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini