Ads


» » » Menteri Pertanian Serahkan Bantuan Alat Bantu Pertanian ke Kelompok Tani Wilayah Lampung Utara

Lampung, BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian  Andi Amran Sulaiman menyerahkan bantuan alat bantu Pertanian berupa 95 unit handtracktor dan pompa air 27 Unit ke Kelompok Tani wilayah Lampung Utara. Abung Semuli, Selasa, 21 April 2015.

 Mentan pada kesempatan itu juga melakukan  dengan salah satu penyuluh Kabupaten Lampung Utara. Penyuluh tersebut mendapatkan 1 ekor sapi untuk dapat dikelola secara baik.

 Menteri Pertanian Amran Sulaiman juga  memperagakan proses inseminasi buatan pada sapi jenis Simental sebagai upaya meningkatkan jumlah populasi sapi dalam negeri.

 Didampingi pangdam Sriwijaya, gubernur Lampung, direktur Perum Bulog dan bupati Lampung Utara Andi Amran Sulaiman meresmikan perbaikan irigasi tersier (JIT) di Desa Abung Semuli, Kab. Lampung Utara.

Selanjutnya Menteri PertanianAndi Amran Sulaiman melakukan Panen Raya di Abung Semuli. Usai melakukan panen, Mentan didampingi direktur Perum Bulog melakukan tanam culik.

Spanduk Perum Bulog yang tertera di 2 truk yang melakukan penyerapan terhadap gabah hasil panen Petani Lampung Utara.

 Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman  memperlihatkan keahliannya dalam menditeksi lubang hama tikus yang ada disekitar pematang sawah kepada masyarakat tani di Abung Semuli.(humas kementerian pertanian/lasman simanjuntak)
foto-foto : humas kementerian pertanian

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini