Ads


» » » Mentan "Tantang" Petani di Tabanan Bisa Hasilkan Beras 111 Ribu Ton

Tabanan, BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman secara langsung mengunjungi Subak Timan Agung Kelating, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertanian 'menantang' para petani di Tabanan untuk bisa menghasilkan beras sebanyak 111 ribu ton. Mengingat saat ini para petani baru bisa menghasilkan 56 ribu ton. Sehingga masih surplus 49 ribu ton.

“Atas kondisi itu, saya tantang petani untuk biasa meningkatkan produksi sekitar 20 persen, apakah bisa?” tanyanya.

Pertanyaan Menteri tersebut dijawab serentak oleh puluhan petani yang berkumpul di balai subak yang berada di sebelah selatan kantor Perbekel Desa Kelating dengan jawaban bias. “Bisa!,” jawaban serentak.

Andi Amran Sulaiman menerangkan, target peningkatan produksi ini juga melihat sejumlah bantuan telah digelontorkan oleh pemerintah pusat melalui dana APBN yang telah disalurkan ke petani.

"Semoga saja data bantuan yang diberikan ke saya ini sudah benar, jadi dengan bantuan yang telah diberikan pusat baik itu anggaran untuk irigasi, optimalisasi lahan dan alat alat pertanian saya kira target itu bisa tercapai," katanya.(tribun-bali.com/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini